Sinergi Berbagi Informasi Untuk Blora Kondusif di Era Teknologi


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Pratikto Nugroho, S.Sos., MM mengatakan dahulu dokumentasi dalam suatu kepanitiaan acara terkesan sebagai pelengkap, namun sekarang ini dokumentasi menjadi penting.

Hal itu disampaikan pada acara pembubaran seksi dokumentasi dan publikasi HUT ke-78 RI di ruang terbuka taman Tirtonadi Blora, Jumat (1/9/2023).

“Dulu dokumentasi itu terkesan sebagai pelengkap. Tapi sekarang menjadi penting. Ketika itu menjadi penting ya kita harus meningkatkan kompetensi kita, penguasaan kita dalam sarana dan prasarana teknologi ,juga meningkatkan kita dalam kolaborasi serta sinergi,” tegasnya.

Acara dihadiri Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, Kabag Pemerintahan Setda Blora Bambang Setya Kunanto, SE., Kepala Bagian Prokompim Setda Blora Bawa Dwi Raharja, S.STP., M.Si., Sekdin Kominfo Ir. Tedi Rindaryo Widodo berserta sejumah Kabid dan Sub Koodinator, Tim Multimedia dari Dinkominfo, Prokompim Setda Blora, Polres Blora, Kodim 0721/Blora dan Kejaksaan Negeri Blora.

Meski acara itu bertajuk pembubaran seksi dokumentasi dan publikasi HUT ke-78 RI (bubur sumsuman) namun menurut Kepala Dinkominfo Blora, esensi dari acara itu, bahwa kita sepakat untuk berbagi informasi baik dari Dinkominfo Blora, Bagian Prokompim Setda Blora, TNI, Polres dan Kejari.

“Kita berharap tim ini solid dan saling bersinergi, saling membantu dan melidungi apalagi kalau ada informasi dan berita yang diduga hoaks, saling back up, ini penting. Kantor sudah kami siapkan, kami punya satu ruangan khusus, yakni Media Center yang nanti kita lengkapi dengan litersi digital, sehingga tim Multimedia nanti sesekali, mungkin satu minggu sekali bisa kumpul di Media Center, saling berbagi informasi. Jangan sungkan-sungkan, jangan segan-segan, kita saling belajar,” kata Kepala Dinkominfo.

Gayung bersambut, Bupati Blora H. Arief Rohman merespon dan mendukung yang disampaikan Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho.

“Sekarang eranya digital, medsos semuanya aktif, oleh karena itu, selain tim ini, mungkin teman-teman medsos dari dinas lain, kalau perlu diadakan lomba medsos terbaik antar OPD,” kata Bupati yang akrab disapa Mas Arief.

Bupati Blora juga mendorong dinas untuk menampilkan kegiatan apa saja yang dilakukan ke media sosial.
Memasuki tahun politik bupati menandaskan bagaimana agar situasi di Kabupaten Blora kondusif dengan saling birsinergi.

“Kalau Forkopimda dan medianya sudah saling bersinergi, saya kira harapan kita untuk mewujudkan Blora yang maju dan kondusif bisa terlaksana. Jadi tentunya, monggo sareng-sareng bersinergi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk medsos dari masing-masing OPD dan Kecamatan, kalau perlu turunkan ke tingkat kelurahan atau desa,” kata Bupati Blora. (Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...