Gardu Lapor Mas Arief Permudah Layanan Aduan Bagi Masyarakat Blora


Platform Gardu Lapor Mas Arief resmi diluncurkan langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman, S.IP, M.Si bersamaan dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Admin Website dan Media Sosial di Hall Aula Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2023) malam.


Platform itu merupakan inovasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Blora untuk mempermudah layanan aduan bagi masyarakat Blora. Meski demikian platform tersebut masih dilakukan uji coba.  

Puluhan admin dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, dan Komunitas Blora Sosial Media ikut serta menghadiri kegiatan tersebut yang berlangsung selama dua hari.

Bupati Blora Arief Rohman turut senang dengan adanya peluncuran platform Gardu Lapor Mas Arief dapat mempermudah tugasnya dalam menindaklanjuti beragam aduan masyarakat Blora yang masuk.

“Semoga ini dapat membantu saya. Karena, selama ini sebelum medsos aktif, semua aduan masuk ke saya pribadi dan harus membalas satu per satu” Jelas Arief Rohman

Bupati Arief menambahkan Gardu Lapor Mas Arief merupakan wadah yang bagus sama halnya dengan LaporGub Jawa Tengah yang dapat menangani aduan masyarakat yang masuk.

Sementara itu, Pratikto Nugroho, S.Sos, MM. Kepala Dinas (Kadin) Kominfo Kabupaten Blora, dalam pemaparannya menjelaskan platform tersebut adalah wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, aduan, dan atau keluhan terkait beragam permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Blora.

“Platform ini merupakan wujud upaya kita bersama untuk membangun Blora menjadi lebih baik kedepannya,” jelas Kadin Kominfo Blora

Kadin Kominfo Blora, Pratikto Nugroho menegaskan kita (Dinas Kominfo Blora) berperan sebagai Penjaga Gardu atau admin utama dalam menindak lanjuti aduan masyarakat. Kemudian, akan melibatkan peranan admin perangkat daerah se-Kabupaten Blora termasuk kecamatan untuk menindaklanjuti aduan sesuai dengan permasalahan yang diadukan.

Kegiatan peluncuran Gardu Lapor Mas Arief dan Bimtek dilanjutkan dengan agenda ramah tamah dan talkshow bersama Bupati Blora untuk membahas beragam permasalahan dan cerita terkait pengelolaan admin website dan media sosial di lingkup Kabupaten Blora.

Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutan penutupnya berharap adanya Gardu Lapor Mas Arief semua aduan yang masuk dapat ditindaklanjuti lebih lanjut demi terwujudnya Blora yang semakin berkambang sekaligus sesuai dengan tagline Pemerintah Kabupaten Blora yaitu Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan. (Tim Dinkominfo Blora).  

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...