Berita Terkini

Pemkab Blora dan BPSDM Kemenhub RI Kerja Sama Tingkatkan SDM Perhubungan


BLORA - Untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Blora dalam bidang perhubungan, Pemkab Blora menggandeng Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan RI.

Kerjasama dengan Kemenhub RI itu dalam rangka untuk menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Blora. MoU antara Pemkab Blora dan Kemenhub terkait persoalan itu ditandatangani oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dan Plt Kepala BPSDM Kemenhub RI, Wisnu Handoko, di Bandar Udara Ngloram, Cepu, Kamis (16/11/2023)

“Kita sudah MoU dengan BPSDM, nantinya sekolah-sekolah vokasi yang ada kita harapkan bisa bekerja sama dengan Pemda Blora dan pemda-pemda yang ada disekitarnya," terang Bupati Blora, Arief Rohman.

MoU disaksikan oleh Ketua rombongan kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI di Kab Blora, Sudewo, ST,MT. Juga Direktur Angkutan Udara Kemenhub RI, serta sejumlah kepala sekolah kedinasan dibawah naungan Kemenhub RI.

Bupati Arief berharap, lewat kerja sama tersebut nantinya Kemenhub bisa menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan vokasi untuk Pemda Blora dan pemda sekitarnya.

Terlebih, lanjutnya, di Cepu juga terdapat Bandara Udara Ngloram yang mana selain untuk transportasi udara, juga bisa digunakan untuk mendukung berkembangnya pendidikan vokasi. Mengingat kedepannya, Cepu diharapkan agar bisa menjadi pusat pendidikan vokasi.

Terpisah, Direktur Angkutan Udara Kemenhub RI, Putu Eka Cahyadi, menyatakan, pihaknya berharap agar nantinya keberadaan Bandara Ngloram juga bisa ikut serta dalam menunjang pendidikan dan pelatihan SDM di bidang perhubungan.

“Terima kasih dukungan dari Kepala BPSDM, bandara ini (Ngloram) nantinya juga kita gunakan sebagai satelit base untuk kegiatan training cross country bagi para taruna-taruna dari Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi,” tambah Putu Eka Cahyadi.

Diketahui, Bandara Ngloram Cepu saat ini masih beroperasi. Beberapa penerbangan carter juga sering menggunakan bandara Ngloram, dan hingga kini juga berlangsung penerbangan untuk umroh. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Mendongeng, Metode Belajar yang Diminati Anak
    20 Juni 2024 Jam 18:32:00

    Mendongeng masih menjadi metode belajar yang saat ini masih diminati anak-anak selain program...

    Penyampaian Informasi Kebijakan dan Program Pembangunan Kepada Masyarakat, Dukung Keterbukaan Informasi Publik
    20 Juni 2024 Jam 16:16:00

    Hasil pembangunan maupun kebijakan yang direalisasikan pemerintah, tidak akan diketahui...

    Pemkab Serahkan Buku Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 Kepada DPRD Blora
    19 Juni 2024 Jam 23:32:00

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora secara resmi menyerahkan Buku Rancangan Peraturan Daerah...