Seputar Blora

Senam Massal Karnaval SCTV di Lapangan Kridosono Blora Meriah


Ratusan peserta mengikuti senam massal dalam event Karnaval SCTV di lapangan Kridosono Blora, Sabtu (25/11/2023) pagi.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si melalui Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Blora, Budi Riyanto,S,Pd., MA., menjelaskan senam massal dipandu instruktur yang bepengalaman mengawali sejumlah acara Karnaval SCTV yang digelar dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora.

“Ya senam massal ini mengawali sejumlah acara Karnaval SCTV di Lapangan Kridosono Blora. Peserta senam massal ada 36 kelompok/komunitas, masing-masing kelompok anggotanya puluhan dengan aneka konstum dan atribut yang dikenakan, semangat peserta senam massal sangat antusias” kata Kepala Bidang Pariwisata Budi Riyanto.

Sebelumnya, menurut Budi Riyanto, di Heritage Loco Tour Cepu telah dilakukan pengambilan video tari massal Kereta Malam.

“Kemarin dilakukan video shooting, penarinya ratusan, terdiri guru TK/PAUD se Kecamatan Cepu. Video tari masal itu nanti akan ditayangkan SCTV,” terang Budi Riyanto.

Salah satu peserta senam, Lilis, mengaku senang dan semangat bisa berkumpul bersama sambil olahraga. “Alhamdulillah, senang sekali, berkeringat, bahagia dan sehat,” ucapnya.

Selain senam massal, rangkaian acara di hari pertama Karnaval SCTV di Lapangan Kridosono, Sabtu (25/11/2023) yaitu Modern Dance/Dance Competition (15 peserta) dan Botram Bareng yang diikuti TP PKK, Bhayangkari dan lainnya. Kemudian Lomba Mewarnai dan Parade Artis SCTV serta Music Performace.

Sementara itu di seputar panggung Karnaval SCTV ada sejumlah spot foto yang menarik perhatian pengunjung untuk swafoto atau membuat dokumentasi foto pribadi. Sejumlah stand produk juga disediakan di lokasi. Pengamanan juga diperketat oleh petugas Polres Blora, Kodim 021/Blora, Yonif 410 Alugoro, Sat Pol PP dan Petugas Lalu Lintas Dinrumkimhub Blora.

Untuk diketahui Karnaval SCTV di Kabupaten Blora digelar dua hari, Sabtu (25/11/2023) dan Minggu (26/11/2023). (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...