Seputar Blora

Kado Spesial Hari Jadi ke-274 Blora, Siswa SDN 2 Jetis Juara I FTBI Provinsi Jateng


Kado spesial dipersembahkan SDN 2 Jetis Blora, Jawa Tengah menjelang peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora. Anzilina Nuroniatus Sobah, siswa kelas VI SDN 2 Jetis meraih juara I lomba berpidato bagi siswa SD kategori putri Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023.

FTBI 2023 diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) dalam rangka revitalisasi bahasa daerah yang digelar di Hotel Patra Semarang pada Jumat (24/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023).

Anzilina Nuroniatus Sobah mengaku sangat bersyukur karena bisa meraih juara I lomba berpidato sehingga bisa mengharumkan nama baik sekolah dan Kabupaten Blora.

“Bersyukur, senang sekali. Terimakasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah membimbing saya, sehingga meraih juara I lomba berpidato bagi siswa SD kategori putri tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya, Senin (27/11/2023) saat ditemui pada jam istirahat di sekolahnya.  

Dari prestasi itu, Anzilina Nuroniatus Sobah mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan senilai Rp5.000.000,00.

“Uangnya ditabung. Cita-cita saya ingin jadi Polwan,” ucapnya polos.

Anzilina Nuroniatus Sobah adalah putri dari pasangan suami istri Rahman Sunardi dan dan Wafi R, yang tinggal di Dukuh Dumpul Desa Kamolan, Kecamatan Blora.

Kepala SDN 2 Jetis Blora Kusni, S.Pd.I, M.S.I, mengungkapkan pihaknya selalu mensupport bagi anak-anak lomba dan yang belum lomba pun sudah dipersiapkan.

“Kami mensupport bagi anak-anak lomba dan yang belum lomba pun sudah dipersiapkan. Jadi pada waktu lomba nanti sudah siap. Ini Insya Allah, Desember atletik di Cepu mewakili eks kawedanan Blora,” ucapnya.

Kusni menambahkan, siswa SDN 2 Jetis mulai kelas I hingga kelas VI sudah diajarkan bahasa Jawa, termasuk menulis aksara Jawa, sopan santun dan sebagainya.

Sementara itu Siti Goniah, S.Pd, guru Anzilina Nuroniatus Sobah mengatakan pihaknya selalu bekerja sama antar guru dan bimbingan kepala sekolah untuk melatih terus menerus.

“Jadi sebelum lomba di Kecamatan kita latih. Setelah menang dari juara Kecamatan Blora, setiap hari anak kita berikan latihan dan bimbingan sampai dengan juara Kabupaten Blora, dan Alhamdulillah menang di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Jadi, kata Siti Goniah, para guru SDN 2 Jetis merupakan satu tim dalam melaksanakan bimbingan , dan tidak bekerja sendiri-sendiri, sehingga bisa membuahkan hasil yang bisa membanggakan nama sekolah SDN 2 Jetis.

“Di peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora, semoga kami para guru, bisa bekerja lebih baik. Bisa menjadikan anak didik kami yang hebat, cerdas dan punya sopan santun serta berbudi pekerti luhur,” ungkapnya. (Dinkominfo Blora).






    Berita Terbaru

    Samin Trans Diminta Tingkatkan Pelayanan
    20 Februari 2024 Jam 18:59:00

    Bupati Blora, H.Arief Rohman berpesan agar Samin Trans meningkatkan pelayanan kepada penumpang...

    Pemkab Blora Komitmen Libatkan Kelompok Rentan Dalam Pembangunan Daerah
    20 Februari 2024 Jam 18:34:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musrenbang Keren untuk keempat kalinya di Pendopo Rumah...

    TMMD Tahap I 2024 Kodim Blora Digelar di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen
    20 Februari 2024 Jam 18:23:00

    Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 T.A 2024 kini mulai dilaksanakan di Desa Sendangrejo, Kecamatan...