Seputar Blora

DPK IARMI Kabupaten Blora Masa Bakti 2023-2027 Dilantik


Upacara Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Blora Masa Bakti 2023-2027 berlangsung khidmat dan lancar

Pelantikan dilaksanakan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Jawa Tengah di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Minggu (17/12/2023).

Dalam komposisi dan personalia DPK IARMI Kabupaten Blora periode 2023-20274 dilantik sebagai Dewan Penasehat adalah Bupati Blora, Dandim 0721 Blora, Dan Yon 410/Alugoro, Kapolres Blora, Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Kepala Pengadilan Negeri Blora dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blora.

Dewan Pertimbangan, Drs. Misgiyanto, Ir. Bambang Susilo, Irfan Agustian Isfandaru,M.Si., dan Ir. Sugeng Hariyanto.

Berikutnya sebagai Dewan Pakar adalah Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP.,Hendy Purnomo, S.STP., M.Si., Ani Wahyu Kumalasari,S.STP., MA.

Kemudian, komposisi dan personalia Dewan Pengurus Harian. Ketua, Ignatius Ary Soesanto, S.Sos. M.Si. Wakil Ketua Nunuk Sutristyanti, S.Pd., M.Pd.

Sekretaris, Ahmad Fathul Malik, S.Sos. Wakil Sekretaris Nur Laili Febrianti, SE. Bendahara Jumiati, S.Pd. Wakil Bendahara Sri Andayani, A.Md.

Selanjutnya Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan. Ketua, Drs. Toni Prayitno. Anggota Iskandar, S.Pd., Sartono, S.Pd, Didik Bambang Sujoko, S.Sos., S.Pd., Asa Dica Niko Waluyo, S.Pd.

Sekbid Politik Hukum dan Keamanan. Ketua, Budi Tjahjono, SH. Anggota Drs. Mahfudz, M.Si., Elizabet Estiningsih, SH., Lina Liling, SH.

Sekbid Perekonomian dan Kesejahtaraan Rakyat. Ketua, Hartiwik, SP. Anggota, Suyatni, S.Pd., SD., Dwi Fitriya Yuliana, S.Pd., Ir. Kukuh Dwi Siswanto.

Sekbid Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan. Ketua, Drs. Subadi. Anggota Drs. Suprayitno Slamet, Gunawan, S.Pd, Elwi Noorinta, S.Pd., Mulyanto, A.Md.

Sekbid Sosial, Budaya dan Kemanusiaan. Ketua, Heri Nur Santoso, A.Md. Anggota Bambang Hariyadi, SH., Catur Wibowo, S.Pd., Nasrudin, S.Pd.

Sekbid Informasi dan Komunikasi. Ketua, Pringgo Anjas Pinunggul. Anggota, Kahar Suryono, A.Md., Ajeng Kinasih, SH., Pri Mulyono, S.Pd.

Pengesahan Komposisi dan Personalia tersebut ditetapkan DPP IARMI Jateng pada tanggal 17 Desember 2023 berdasarkan Keputusan Nomor SKEP-055/DPP-IARMI/JTG/XII/2023 yang ditandatangani oleh Ketua DPP IARMI Jawa Tengah Drs. Crisno Haribowo, MBA dan Sekretaris DPP IARMI Jawa Tengah Drs. Kiswoyo., MM.

Ketua DPP IARMI Jawa Tengah Drs. Crisno Haribowo, M.BA menyampaikan, makna dan hakekat dari keberadaan IARMI adalah salah satu kekuatan sipil yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara yang mampu berkolaborasi dengan aparatur pemerintahan dalam mengemban tugas-tugas kemasyarakatan yang sedang dan akan di emban di masa yang akan datang.

“Kepada seluruh jajaran kepengurusan IARMI Blora yang telah dilantik, untuk selalu memegang teguh dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kemudian, meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai upaya membangun kapasitas diri serta meningkatkan disiplin organisasi dan disiplin masyarakat. Menjaga dan memegang teguh kominten netralitas organisasi IARMI.

“Kami berharap perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Blora ada Menwa,” ucapnya.

Dalam Kesempatan itu Ketua DPK IARMI Kabupaten Blora, Ignatius Ary Soesanto, S.Sos., M.Si., menyampaikan anggota IARMI dan alumni Menwa Indonesia pada umumnya, adalah warga negara yang sadar akan tanggungjawab alam melanjutkan tradisi kejuangan dan perjuangan Menwa Indonesia dan secara aktif berperan dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita Bangsa Indonesia yang dilandasi oleh doktrin pengabdian Widya Castrena Dharma Sidda (Penyempurnaan Pengabdian dengan Ilmu Pengetahuan dan Olah Keprajuritan).

“Kehadiran para alumni Menwa kali ini merupakan suatu pertanda bahwasanya jiwa korsa yang telah tertanam sejak mengikuti pendidikan dasar resimen mahasiswa beberapa waktu silam sampai saat ini tetap terjaga,” kata Ignatius Ary Soesanto.

Meskipun dari berbagai Perguruan Tinggi dan jenjang usia yang berbeda, namun jiwa korsa atau rasa senasib dan sepenanggungan inilah yang menjadi kekuatan untuk bersatu.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh anggota DPK IARMI Blora, agar kebiasaan-kebiasaan positif tersebut hendaknya kita pelihara dengan baik untuk diterapkan dalam berbagai kegiatan yang kita laksanakan,” ajaknya.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si dalam sambutan yang dibacakan Agus Puji Mulyono, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, menyampaikan bahwa IARMI bisa menjadi contoh di tengah masyarakat, bagaiaman merawat kebhinekaan dan menjaga persatuan sehingga bisa menjadi role model pemahaman dan implementasi Pancasila di tengah masyarakat.

Keberadaan IARMI di Kabupaten Blora, kata Bupati Arief Rohman, sangat dibutuhkan, seperti membantu mengatasi beberapa masalah sosial kemasyarakatan. Bupati berharap IARMI Blora menjadi teladan dalam pelayanan sosial kemasyarakatan, menciptakan rasa aman, dan bisa membantu masyarakat sehingga fungsi resimen sebagai stabilitator dan administrator bisa terwujud di tengah masyarakat.

“Dengan pelantikan ini saya berpesan, IARMI bisa menjadi pelopor kecintaan dan kesadaran warga masyarakat terhadap bangsa dan negara dalam menjaga NKRI,” pungkasnya.

Pelantikan juga dihadiri Forkopimda Blora, Pelajar, Pramuka dan perwakilan Organisasi Masyarakat. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...