Seputar Blora

Naik Peringkat, Blora Terima Penghargaan Parahita Ekapraya 2023 Kategori Madya


Di tahun 2023 ini Blora banjir penghargaan/anugerah dari pemerintah pusat. Setelah raih Innovative Government Award (IGA), Meritokrasi KASN, Swasti Saba Pradapa (Kabupaten sehat), kini menyusul Blora raih Anugerah Parahita Ekapraya 2023 dari Kementerian PPPA.

Bahkan, di tahun 2023 ini anugerah yang diterima Blora naik peringkat ke kategori Madya. Setelah di tahun 2021 lalu Blora juga meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk kategori Pratama.

Disampaikan Kepala Dinsos P3A Blora, Luluk Kusuma Agung Ariadi, penerimaan APE Tahun 2023 dilakukan secara daring, Selasa (19/12/2023). ‘’Alhamdulilah, prestasi ini berkat kerja keras semua pihak. Semoga tahun depan peringkatnya akan naik lagi,’’ jelasnya.

Dikatakan, di tahun 2021 Blora meraih penghargaan serupa untuk kategori Pratama. Setelah ada revitalisasi indikator evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Tahun 2023, Blora berhasil naik peringkat di penghargaan itu yakni kategori Madya.

Bupati Blora, H. Arief Rohman menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kementrian P3A RI atas diberikannya penghargaan APE 2023 bagi Pemkab Blora. Selain itu pihaknya juga ucapkan terimakasih atas kerja keras jajaran Dinas Sosial P3A dan seluruh perangkat daerah atas sinergitasnya dalam berkomitmen mewujudkan pengarusutamaan gender (PUG), pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di tingkat Kabupaten Blora.

Diketahui, Parahita Ekapraya merupakan Penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan sejak tahun 2004.  (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...