Seputar Blora

Kali Pertama Digelar, Kejurkab Petanque FOPI Diikuti 78 Peserta


Sebanyak 78 peserta ikuti Kejurkab Petanque yang digelar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Blora, di area lapangan Kridosono, Jumat (22/12/2023).

Menurut Ketua Harian FOPI Blora, Heri Purnomo menjelaskan, gelaran Kejurkab Petanque dalam rangka mencari bibit atlet Petanque di kabupaten Blora. Disampaikan cabang Petanque merupakan cabang baru di Blora dan di setiap tahun diselenggarakan Popda tingkat Provinsi.

" Total peserta ada 78 dengan kategori usia 12 dan usia 16. Peserta merupakan perwakilan dari 6 kecamatan," jelas Heri Purnomo.

Bupati Blora, H Arief Rohman yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Blora, Iwan Setiyarso mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi memberikan dukungan dalam rangka menyukseskan Kejurkab Petanque yang kali PERTAMA digelar di Kabupaten Blora ini.

"Kami apresiasi Kejurkab Kelompok Umum (U12 dan U16) dengan mempertandingkan 6 nomor yang dilaksanakan hari ini hingga Sabtu (23/12 2023), di lapangan khusus pétanque, seputaran Lapangan Kridosono ini," jelas Iwan.

Dengan adanya fasilitas lapangan outdoor pétanque ini saya harap akan menambah semangat para atlet untuk berlatih. "Saya berpesan untuk dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Iwan menambahkan dengan adanya kompetisi ini untuk mengenalkan olahraga pétanque agar lebih dikenal masyarakat.

"Terimakasih kepada para panitia yang terus berupaya mencari talenta dan mengasah bakat para atlet pétanque. Sekaligus sebagai upaya persiapan atlet menyambut kejuaraan provinsi hingga nasional di masa yang akan datang," imbuhnya.

Iwan menekankan, seluruh peserta diminta terus latihan dan melatih diri lewat kompetisi, sehingga bisa mengembangkan kemampuannya.

"Kompetisi ini salah satu persiapan agar atlet bisa berprestasi untuk kepentingan Blora ke depannya, harus disertai dengan latihan yang sistematis dan tekun. Kuncinya ada di situ, kita bisa karena biasa," pesannya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    OJK Selenggarakan Edukasi, Bupati Blora : Pelajar Perlu Waspada Investasi Bodong dan Pinjol Ilegal
    24 Juli 2024 Jam 21:59:00

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng - DIY menyelenggarakan edukasi dalam rangka meningkatkan...

    Program TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Bogorejo Resmi Dibuka
    24 Juli 2024 Jam 14:50:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora menggelar upacara pembukaan program TNI Manunggal...

    Gladi Bersih Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2024 di Desa Bogorejo
    22 Juli 2024 Jam 19:17:00

    Kodim 0721/Blora gelar gladi bersih dalam rangka persiapan pembukaan Upacara TNI Manunggal...