Berita Terkini

Pengurus KONI Blora 2023-2027 Dilantik


Pengurus KONI Blora masa bakti 2023-2027, secara resmi oleh Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana, S.H., M.H, di Pendopo Kabupaten Blora, Kamis (11/1/2024).

H. Setiyono, SH, MH dipercaya untuk menahkodai atau sebagai ketua.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S,IP, M.Si yang hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut turut menyampaikan harapannya bagi kepengurusan KONI Blora kedepan. Dirinya berharap agar seluruh prestasi di bidang olahraga ini bisa semakin meningkat.

“Kami atas nama pribadi maupun Pemkab Blora mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik tadi, semoga mampu menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa prestasi kedepannya,” ucap Bupati.

Tak hanya itu, Bupati Arief juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas dedikasi KONI Blora dalam memajukan prestasi olahraga,salah satunya mampu berada di 6 besar ajang Porprov 2023 di Pati Raya kemarin.

“Saya juga berterimakasih kepada Mas Heri dan kepengurusan KONI periode sebelumnya, yang sudah mengantarkan Blora kemarin untuk berprestasi, tadi Pak Ketua KONI Jateng menyampaikan bahwa kita dari peringkat 11 (Porprov 2018, red) naik ke peringkat 6 pada Porprov 2023 kemarin. Target Porprov selanjutnya masuk 5 besar sanggup ya,” terangnya.

Menurutnya, prestasi tersebut menjadi kebangaan bagi masyarakat Blora. Maka Pemkab Blora akan senantiasa mendukung upaya-upaya untuk memajukan bidang olahraga.

“Prestasi kita membanggakan, tentunya pemda akan mendukung.Harapannya beberapa atlet kita yang sudah bisa berlaga di tingkat Jawa Tengah, nasional maupun internasional kedepan bisa akan terus kita tingkatkan," jelasnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Blora itu minta beberapa potensi untuk mendukung berkembangnya olahraga yang ada di Kabupaten Blora terus digali. Seperti halnya dengan bekerjasama dengan instansi-instansi yang memiliki fasilitas pelatihan maupun sarana prasarana kegiatan olahraga.

“Tadi saya dibisiki Pak Setiyono, kita dulu Cepu sebagai kota olahraga, nanti kita coba duduk bareng dengan PPSDM dengan PEM dengan Pertamina agar nantinya kita kembali menjadikan Cepu sebagai wisata olahraga,” ujarnya.


Sementara itu Ketua KONI Jawa Tengah, Bona Ventura, menuturkan, peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Blora membanggakan. Dicontohkan, dari gelaran Porprov 2018 lalu, Blora menduduki peringkat 11, namun pada Porprov Pati Raya 2023 kemarin berhasil naik menjadi peringkat 6.

“Blora itu rising star, dari peringkat 11 menjadi peringkat 6, kalau pembinaanya tidak baik, itu tidak akan bisa,” terangnya.

Pihaknya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran KONI Blora yang baru saja dilantik, Ia juga meminta agar mereka bisa segera menyesuaikan dan bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait.

H. Setiyono juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Blora yang telah banyak mendukung berbagai upaya KONI Blora untuk memajukan olahraga dan meningkatkan prestasi atlet-atlet Kabupaten Blora.

“Terima kasih Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, Forkopimda, Pemkab Blora, dan segenap stakeholder di Kabupaten Blora yang selama ini sudah, dan selalu mendukung kegiatan yang menjadi agenda KONI Blora,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepan sinergi dan dukungan yang baik dari berbagai stakeholder terkait bisa terus terjalin. Sehingga sektor olahraga di Kabupaten Blora ini bisa semakin maju dan bisa mengharumkan Kabupaten Blora, bahkan Jawa Tengah. Ketua KONI Blora tersebut juga menyampaikan apresiasinya kepada KONI Jawa Tengah.

Acara pelantikan pengurus KONI Blora tersebut dihadiri oleh Sekretaris KONI Jawa Tengah, Wakil Bupati Blora, Forkopimda Blora, seluruh pengurus KONI dari berbagai cabor.

Setelah pelantikan, dilanjutkan penyerahan bendera pataka dari Ketua KONI Jawa Tengah kepada KONI Kab Blora, selanjutnya dilakukan penyerahan tongkat dari Ketua KONI Blora periode sebelumnya kepada Ketua KONI Blora masa bakti 2023-2027. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...