Berita Terkini

Kehadiran Mentan dan Menhan Diharapkan Menjadi Spirit Kemajuan Pertanian di Blora


Sekretarias Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., mengatakan bersenang hati atas kehadiran Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman,MP dan Menteri Pertahanan (Menhan) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto di Kabupaten Blora, Kamis (18/1/2024).

Kedua Menteri tersebut tiba di Lapangan Kridosono Blora dalam acara Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Nasional Melalui Optimalisasi Peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Provinsi Jawa Tengah.

“Jadi kita bersenang hati ini, karena kehadiran dua Menteri, yakni Menteri Pertanian dan Menteri Ketahanan datang ke Blora dengan audiens yang sangat banyak. Mudah-muhan ini membawa berkah bagi kita semua di Blora, terutama untuk petani,” kata Sekda Blora Komang Gede Irawadi.

“Jadi, ketahanan pangan yang cukup menjadi topik pembahasan pada hari ini dan mudah-mudahan itu memberikan solusi untum masyarakat petani nkita di Kabupaten Blora,” tambahnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora, Ngaliman,SP., MMA mengatakan dengan adanya kunjungan kerja Menteri Pertanian diharapkan ada semangat vdari petani di Kabupaten Blora termasuk perangkatnya.

“Serta kita berharap kemajuan pertanian di Blora akan semakin berkembang dengan adanya spirit dari Bapak Menteri Pertanian yang rawuh di Kabupaten Blora,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Mentan RI Andi Amran Sulaiman dan Menhan RI Prabowo Subianto didampingi Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan bantuan hortikultura secara simbolis.

Pertama, bantuan hortikultura berupa benih durian, mangga, kelengkeng dal alpukat sejumlah 80.000 batang atau senilai Rp2 miliar.
Kedua, bantuan hortikultura benih mangga dan alpukat sejumlah 20.000 batang senilai Rp375 juta. Ketiga, bantuan benih jagung hibrida untuk 15.000 hektar sejumlah 225 ton senilai Rp13,500 miliar.

Keempat, bantuan beni padi untu 10.000 hektare sejumlah 250 ton senilai Rp Rp3,400 miliar. Kelima, bantuan pupuk NPK untuk rawan ratun tebu sejumlah 100 hektar senilai Rp300 juta. Keenam, bantuan bibit kelapa sejumlah 1.000 batang senilai Rp50 juta. Ketujuh, bantuan ternak kambing sejumlah 150 ekor senilai 420 juta.

Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan LMDH dan Kelompok Tani Kabupaten Blora dan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Acara dihadiri lebih kurang 35 ribu peserta se Jawa Tengah. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...