Seputar Blora

Pembekalan OSN Jenjang SD Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2024


Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2024 Bidang IPA dan Matematika.

OSN dimulai tanggal 22 Januari-6 Februari 2024 di Aula SKB Blora, Aula B dan C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Pembekalan OSN dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, AP.,M.Si didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Titik Umiyati, S.Pd, M.Si dan Kasi Pembinaan SD Buana Adi Nugroho, S.Pd.,M.Pd di Aula B Dinas setempat, Senin (22/1/2023).

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Titik Umiyati, S.Pd.,M.Si menyampaikan bahwa tujuan pembekalan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD tingkat Kabupaten Blora tahun 2024 adalah menyediakan wahana kompetisi bagi peserta didik SD dalam cabang lomba Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

"Bagi peserta didik SD untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong," jelasnya.

Selain hal itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru,A.P.,M.Si dalam arahannya menyampaikan ucapan Selamat Datang untuk siswa-siswi yang ada mewakili sekolah masing-masing yang tentunya untuk mengikuti perlombaan olimpiade sains meliputi pelajaran Matematika dan IPA.

“Adik-adik ini termasuk yang unggul diantara teman-teman yang lain. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu guru pendamping yang telah mendampingi siwa-siswinya untuk bisa mengikuti kegiatan Pembekalan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tahun 2024 ini. Selamat mengikuti lomba dan berikan yang terbaik. Kami yakin adik-adik sudah berusaha sebaik mungkin dan Insyaallah mendapat hasil yang baik pula,” kata Irfan Agustian Iswandaru.

Peserta pembekalan adalah perwakilan peserta didik kelas IV atau V SD se-Kabupaten Blora. Setiap SD mengirimkan dua peserta didik, 1 peserta didik Bidang IPA, dan satu peserta didik bidang matematika. Jumlah total peserta pembekalan adalah 1173 peserta didik. Kegiatan Pembekalan OSN dilaksanakan di Aula SKB Blora, Aula B dan C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...

    KIPAS PAKAI SDA, Inovasi Penanganan Longsoran di Dukuh Kali Klampok Desa Jomblang
    27 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) berkolaborasi...

    Setelah Tembus 100, Kini Dewis Bangowan Lolos 50 Besar ADWI 2024
    27 Mei 2024 Jam 06:34:00

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf ) mulai melakukan penilaian dalam...