Seputar Blora

Silahkan Pesan, Aneka Bibit Ikan Air Tawar Disediakan UPTD BBI Blora


Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) menyediakan pelayanan benih ikan air tawar kepada masyarakat Blora.

Plt. Kepala DP4 Kabupaten Blora, Ngaliman, SP, M.MA, menjelaskan aneka bibit ikan seperti tawes, lele, patin, nila disediakan di BBI setempat.

“Kami persilahkan masyarakat yang berminat dan butuh bibit ikan bisa datang ke BBI di Desa Purwosari, Kecamatan Blora,” ucapnya, Senin (5/2/2024).

Dijelaskannya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024 dari UPTD BBI sebesar Rp24 juta. Sedangkan tahun 2023 sebesar Rp15 juta.

“Alhamdulillah target PAD dari UPT BBI tahun 2023 tercapai,” ucapnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pembenihan Ikan DP4 Blora, Deny Yulianto, menambahkan pelayanan benih ikan bisa secara perorangan maupun kelompok sesuai dengan kebutuhan. Harganya relatif terjangkau, disesuaikan dengan ukuran.

Selain itu, pihaknya sedang menyiapkan pelayanan ikan air tawar untuk konsumsi. “Ini kami juga menyiapkan layanan ikan air tawar untuk konsumsi, karena Perdanya juga sudah ada,” kata Deny Yulianto.

Deny berharap agar BBI dapat menjadi pusat dari kegiatan perikanan di Kabupaten Blora. Seperti kegiatan penjualan bibit ikan, kegiatan edukasi dan konsultasi mengenai kegiatan budidaya perikanan air tawar. Serta sebagai sarana aquawisata bagi masyarakat.

"Semoga UPTD BBI semakin dikenal masyarakat sebagai penghasil bibit ikan unggul di Kabupaten Blora,” harapnya. (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...