Berita Terkini

Bupati Sampaikan Program Sekolah Sisan Ngaji Kepada Kadisdikbud Jawa Tengah


Bupati Blora H, Arief Rohman, S.IP, M.Si menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd.,M.Pd, tentang program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) yang diterapkan untuk jenjang SD dan SMP di wilayah Kabupaten Blora.

Harapannya, untuk sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Blora bisa memiliki program yang selaras dan berkesinambungan dengan program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) tersebut.

Bupati menyampaikan hal tersebut di sela-sela kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, di Blora, Senin (12/2/2024).

Disampaikan Gus Arief, panggilan akrab Bupati Blora, bahwa dalam menghadapi tantangan kedepan, anak-anak perlu ditanamkan nilai-nilai keagamaan. Mengingat waktu untuk pembelajaran agama dalam kurikulum terbatas, sehingga perlu adanya inovasi program.

“Kami terima kasih sudah dibantu dalam hal pendidikan kaitannya SMA/SMK. Perlu kita sampaikan, bahwa kita (Blora) ada program mau launching Sekolah Sisan Ngaji dalam rangka meningkatkan kualitas anak-anak. Tidak hanya yang Islam saja, yang agama lainnya juga ada program serupa,” terang Bupati.

Dikemukakan, ada beberapa yang diajarkan, selain tata cara ibadah, juga baca tulis alquran, ada pembelajaran tentang akhlak dan fiqih. “Sudah kita rumuskan kurikulumnya nanti kita berharap lulusan-lulusan kita yang agama islam yang ada di SMP, ketika masuk jenjang SLTA ini kemampuan mengajinya sudah ada basiknya.”

Untuk itu, orang nomor satu di Blora itu berharap agar nantinya dari Disdikbud Jawa Tengah bisa ada semacam inovasi/program yang selaras, sehingga bisa disinergikan untuk SMA/SMK khususnya di wilayah Kabupaten Blora.

Termasuk pihaknya juga bersiap untuk bersurat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah “Kalau berkenan mungkin kita akan bersurat ke Pak Gubernur untuk memberitahu soal program ini ,” imbuhnya.

“Nanti kita sinergikan dengan SMA/SMK. Kalau diizinkan dan mungkin jika diperbolehkan kita ingin diskusi dengan MKKS ini biar nyambung,” pungkas Bupati Arief Rohman.  (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Mendongeng, Metode Belajar yang Diminati Anak
    20 Juni 2024 Jam 18:32:00

    Mendongeng masih menjadi metode belajar yang saat ini masih diminati anak-anak selain program...

    Penyampaian Informasi Kebijakan dan Program Pembangunan Kepada Masyarakat, Dukung Keterbukaan Informasi Publik
    20 Juni 2024 Jam 16:16:00

    Hasil pembangunan maupun kebijakan yang direalisasikan pemerintah, tidak akan diketahui...

    Pemkab Serahkan Buku Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 Kepada DPRD Blora
    19 Juni 2024 Jam 23:32:00

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora secara resmi menyerahkan Buku Rancangan Peraturan Daerah...