Berita Terkini

Ratusan Peserta Ikuti Pesta Siaga Kwarcab Blora


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Blora membuka acara Pesta Siaga Kwarcab Pramuka tingkat kabupaten yang digelar di SMA N 1 Randublatung, Sabtu (24/2/2024).

Bupati Arief bersama dengan Bunda Siaga Hj. Ainia Shalihah, secara langsung menyampaikan kesan pesan dan melakukan seremoni pembukaan, dihadapan ratusan peserta Pesta Siaga yang berasal dari 16 kecamatan tersebut.

Tak hanya itu, berbagai penampilan bakat dari para pelajar turut ditampilkan, mulai dari pertunjukan tari kesenian daerah, keterampilan baris-berbaris, hingga diisi hiburan kesenian Barong.

“Pagi hari ini saya senang sekali bisa hadir di Randublatung dalam rangka Pesta Siaga Kwarcab Blora tahun 2024. Ini adalah merupakan pesta untuk adik-adik Pramuka di Blora, setelah kemarin adik-adik lomba tingkat kecamatan, kali ini adik-adik berkumpul untuk melakukan pesta siaga di tingkat kabupaten,” paparnya.

Rangkaian pembukaan diawali dengan penghormatan kepada Bunda Siaga, dilanjut pengibaran bendera merah putih, pembacaan pancasila oleh bunda ditirukan peserta upacara, lalu pengucapan dwi darma pramuka oleh sulung (komandan upacara) diikuti peserta. Setelah itu, bunda siaga melakukan penyematan tanda kepesertaan kepada peserta.

Kemudian, Bupati Arief bersama dengan Bunda Siaga menyampaikan kesan dan pesannya serta dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati sebagai tanda dimulainya kegiatan Pesta Siaga.
Pihaknya juga mengapresiasi Kwarcab Pramuka Blora yang telah mempersiapkan dan mengadakan kegiatan positif ini.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang berasal dari 16 kecamatan, hari ini luar biasa sudah mengadakan kegiatan yang bermakna lengkap untuk adik-adik,” tambahnya.

Disampaikan Bupati, Pesta Siaga ini merupakn kegiatan yang sangat positif dalam membentuk karakter adik-adik siaga.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka khususnya Pramuka Siaga. Juga menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan, kerukunan, serta rasa persaudaraan sejak dini.

“Semoga kegiatan Pesta Siaga ini bisa bermanfaat dan menginspirasi untuk adik- adik semuanya,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Blora, Kasdim 0721 Blora, Perwakilan Polres Blora, Ketua Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora, Kwaran se-Kabupaten Blora, Camat dan Forkopimcam Randublatung, guru dan pelajar yang terlibat. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...