Seputar Blora

Ratusan Atlet Taekwondo Ikuti Seleksi Popda Tingkat Kabupaten Blora


Ratusan atlet Taekwondo mengikuti seleksi Pekan Olahraga Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Blora di Gedung Olahraga (GOR) Kolonel Sunandar Blora, Kamis (29/2/2024).

Upacara pembukaan helatan acara itu dipimpin oleh Sekretaris Dinporabudpar Blora Mustakim,S.Sos., M.Si. mewakili Kepala Dinporabudpar Blora Iwan Setiyarso, S.Sos.,M.Si.

Upaca pembukaan juga dihadiri Ketua KONI Blora Hery Sutiyono, Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora Apt. Dadang Kun Septianto,S.Farm dan sejumlah wasit serta pelatih.

“Alhamdulillah, adik-adik semuanya dari tingkat SD, SMP dan SMA, semunya antusias untuk mengikuti seleksi ini, kami mohon untuk bisa melaksanakan yang sebaik-baiknya, sportifitas dijaga jangan sampai ada yang cedera,” kata Mustakim dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Blora Hery Sutiyono menyampaikan motivasi bahwa atlet taekwondo adalah calon patriot olahraga di Kabupaten Blora.

“Dimulai dari yang sekarang ini, nanti kita berharap bahwa setelah pelaksanaan ini bisa bertanding lagi di tingkat eks karesidenan Pati, kemudian ke tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Dikatakannya, pada POPDA yang lalu, untuk tingkat eks karesidenan Pati, Taekwondo bisa meraih tiga emas. Kemudian di tingkat Jawa Tengah pada pekan olahraga pelajar lalu dapat satu emas.

“Emasnya baru satu lho, maka kita harus meningkatkan,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa latihan tidak akan membohongi hasil. Maka, tetap kita siap, latihan disiplin karena itu akan membawa hasil untuk kedepan.

“Selamat berjuang, hati-hati, keselamatan harus kita perhatikan. Salam Olahraga,” tegasnya.

Hery menandaskan, bahwa ada beberapa elemen untuk mencapai suatu prestasi, sekarang atletnya sudah optimal usaha, tapi jangan salah kalau pelatih itu juga menunjukkan pelatih yang mengupgrade dirinya.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora Apt. Dadang Kun Septianto,S.Farm, Popda kali ini diikuti sebanyak 290 atlet dari tingkatan SD, SMP dan SMA se Blora.

“Alhamdulillah pada hari ini tanggal 29 Februari 2024 seleksi Popda tingkat Kabupaten Blora Cabang Olahraga Taekwondo kita gelar,” ucapnya.

Hal itu, kata Dadang, berkat dukungan dari Dinporabudpar, KONI dan Pemkab Blora, yang tentunya Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si karena telah suppport penuh khususnya Taekwondo.

“Mudah-mudahan dengan adanya seleksi Popda ini bisa terjaring bibit unggul, atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Blora,” kata Dadang.

Di samping itu, lanjutnya, masih sama, bahwa Taekwondo itu peluangnya masih banyak untuk berkembang lagi di Kabupaten Blora,” ujarnya.

Dadang berharap, dengan diselenggarakan seleksi Popda tingkat Kabupaten, kedepan akan diselenggarakan event kejuaraan tingkat Kabupaten dan Karesidenan sehingga bisa menggelorakan Taekwondo di Blora.

“Sesarengan mBangun Blora untuk Olahraga. Sehat, berkah, bermanfaat,” tandasnya. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...