Seputar Blora

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI dan PENETAPAN HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA PEMILU 2024


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blora Sujianto, SE., MM., menyampaikan sejauh ini semua pihak sangat mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Sujianto ketika membacakan sambutan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Blora pada Pemilu 2024. Rapat digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Jawa Tengah di Gedung Graha Larasati Blora, Kamis (29/2/2024). 

“Tahapan demi tahapan, mulai dari sosialisasi , kampanye dan pencoblosan di Kabupaten Blora berjalan aman, tertib, lancar dan terkendali. Wajar jika ada sedikit dinamika, tetapi itu bagian dari perjalanan bangsa kita,” kata Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutan yang dibacakan Sujianto, Kepala Bakesbangpol Blora.

Secara khusus, Bupati Blora, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan, baik TNI maupun Polri, Sat Pol PP, Linmas dan aparat keamanan lainnya yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024.

“Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif,” jelasnya.

Hari ini, kata Bupati Blora, kita mengikuti kegiatan yang menjadi bagian penting kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Saya berharap tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ini dapat berjalan aman, lancar dan tertib, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Bupati Blora juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas, solidaritas dan profesionalitas pengawas TPS dalam pengawasan rekapitulasi.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan pasca pencoblosan suara. Mari hindari konflik, karena pada akhirnya kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air,” tegasnya.

“Mari kita bersatu padu menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi sesuai dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, sehingga harapan bahwa Pemilu tahun ini mampu memberikan hasil yang sesuai dengan asas-asas demokrasi dan mendukung kemajuan bangsa dapat tercapai,” tuturnya.

Pada rapat itu sejumlah jajaran petinggi KPU Blora tampak mengenakan setelan baju hitam-hitam beserta ikat kepala (udeng) yang dipimpin langsung ketua KPU Blora Widi Nurintan Ari Kurnianto. Beberapa saksi dari peserta Pemilu 2024, anggota Bawaslu Blora serta perwakilan partai politik hadir di acara tersebut.

Mufid, salah satu saksi dari peserta Pemilu 2024, mengatakan kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk pembenahan salinan D dari tingkat kecamatan. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...

    KIPAS PAKAI SDA, Inovasi Penanganan Longsoran di Dukuh Kali Klampok Desa Jomblang
    27 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) berkolaborasi...

    Setelah Tembus 100, Kini Dewis Bangowan Lolos 50 Besar ADWI 2024
    27 Mei 2024 Jam 06:34:00

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf ) mulai melakukan penilaian dalam...