Seputar Blora

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI dan PENETAPAN HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA PEMILU 2024


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blora Sujianto, SE., MM., menyampaikan sejauh ini semua pihak sangat mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Sujianto ketika membacakan sambutan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Blora pada Pemilu 2024. Rapat digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Jawa Tengah di Gedung Graha Larasati Blora, Kamis (29/2/2024). 

“Tahapan demi tahapan, mulai dari sosialisasi , kampanye dan pencoblosan di Kabupaten Blora berjalan aman, tertib, lancar dan terkendali. Wajar jika ada sedikit dinamika, tetapi itu bagian dari perjalanan bangsa kita,” kata Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutan yang dibacakan Sujianto, Kepala Bakesbangpol Blora.

Secara khusus, Bupati Blora, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan, baik TNI maupun Polri, Sat Pol PP, Linmas dan aparat keamanan lainnya yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024.

“Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif,” jelasnya.

Hari ini, kata Bupati Blora, kita mengikuti kegiatan yang menjadi bagian penting kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Saya berharap tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ini dapat berjalan aman, lancar dan tertib, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Bupati Blora juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas, solidaritas dan profesionalitas pengawas TPS dalam pengawasan rekapitulasi.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan pasca pencoblosan suara. Mari hindari konflik, karena pada akhirnya kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air,” tegasnya.

“Mari kita bersatu padu menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi sesuai dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, sehingga harapan bahwa Pemilu tahun ini mampu memberikan hasil yang sesuai dengan asas-asas demokrasi dan mendukung kemajuan bangsa dapat tercapai,” tuturnya.

Pada rapat itu sejumlah jajaran petinggi KPU Blora tampak mengenakan setelan baju hitam-hitam beserta ikat kepala (udeng) yang dipimpin langsung ketua KPU Blora Widi Nurintan Ari Kurnianto. Beberapa saksi dari peserta Pemilu 2024, anggota Bawaslu Blora serta perwakilan partai politik hadir di acara tersebut.

Mufid, salah satu saksi dari peserta Pemilu 2024, mengatakan kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk pembenahan salinan D dari tingkat kecamatan. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...