Berita Terkini

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Perusahaan Produk Tembakau


Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari perusahaan produk tembakau (Perusahaan Rokok) Sukun.

Penyerahan santunan secara simbolis dilaksanakan di Graha Larasati, Minggu (24/3/2024) sore yang dikemas dalam buka bersama.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., hadir bersama Ketua MUI Kabupaten Blora. KH. Muharror Ali.

Sementara itu dari PR Sukun dihadiri, Koordinator Bidang Keagamaan, Helmi Tas'an Wartono, Lianty Achwas Edi Wartono, serta Corporate Secretary, Deka Hendratmanto.

Sejatinya kegiatan yang sama juga dilakukan PR Sukun di tahun-tahun sebelumnya, karena memang merupakan program santunan 1.000 anak yatim Sukun yang dilakukan rutin setiap Ramadan.

Masing-masing terdiri dari 700 anak yatim binaan NU Care Lazisnu Blora dan 300 anak yatim binaan Lazismu Blora.

Untuk tahun 2024, selain Blora, kegiatan serupa juga dilakukan oleh PR Sukun juga memberi santunan di 10 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Yakni, Rembang, Pati, Jepara, Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan berakhir di Kudus. Yang baru ada Kota Pekalongan, sehingga total ada 11 lokasi.
Koordinator Bidang Keagamaan PT Sukun, Helmi Tas’an Wartono mengungkapkan, apa yang dilakukan di tahun 2024 ini, merupakan tahun ketujuh Sukun menggelar kegiatan santunan anak yatim.

”Direksi terus memberikan amanat kepada kami untuk memberikan perhatian khusus pada anak yatim. Kami diminta untuk mendatangi dan menyantuni mereka dari tahun ke tahun,” jelas Helmi.

Dikemukakan, santunan mulai dilaksanakan pada tahun 2018 lalu di mana hanya ada lima kota saja. Kemudian semakin meluas, hingga pada tahun 2024 ini menembus 11 kota dengan jumlah penerima mencapai 11.000 anak yatim.

”InsyaAllah di tahun ini kami menambah jumlah penerima santunan yakni menjadi 11 ribu anak yatim. Semoga akan terus bertambah ke depannya, ini sesuai dengan filosofi perusahaan yakni urip iku urup. Atau bagaimana agar perusahaan kami bisa terus memberi manfaat bagi orang lain,” tambah Helmi.

Melalui kegiatan ini pula, lanjutnya, permintaan doa dari semua anak yatim agar Sukun diberi kemudahan dan kelancaran dalam usahanya. Serta para sesepuh Sukun bisa diberi kesehatan selalu.

”Melalui kegiatan ini kami hanya meminta doa agar Sukun diberi kemudahan dan kelancaran dalam usahanya, serta para sesepuh kami yakni H Tasan Wartono dan Yusuf Wartono bisa diberi kesehatan selalu," jelasnya.

Helmi Tas'an Wartono, menerangkan bahwa program santunan pada tahun ini digelar di 11 kota dan kabupaten di Jawa Tengah dengan mengambil tema kegiatan "Lancar Ibadahnya, Panen Berkahnya"

"Kegiatan Santunan Anak Yatim dari Sukun ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan sebagai salah satu bakti sosial kepada masalah. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian di 10 kota yakni, total menyasar 11 ribu anak yatim piatu," terangnya.

Atas nama Pemkab dan masyarakat,  Bupati Blora, H. Arief. Rohman, mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Sukun yang telah rutin menggelar kegiatan santunan ini hingga tahun ketujuh.

"Semoga Sukun terus berjaya, dan selalu ada di hati masyarakat Blora," ucapnya.

Dikemukakan, selama ini Sukun sudah banyak membantu Blora. Banyak event yang telah digelar bersama baik sholawat, olahraga, hingga seni budaya.

“Semoga kedepan terus berlanjut dan berkembang ke beberapa kegiatan lainnya, sukses selalu untuk Sukun. Lancar ibadahnya, panen berkahnya," kata Bupati Arief. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...