Berita Terkini

Pemkab Blora Akan Buka Lowongan 2.950 Formasi CPNS dan PPPK


Pemkab Blora mewacanakan di tahun 2024 akan buka 2.950 formasi CPNS dan PPPK baru, namun tahapan rekrutmennya hingga saat ini Pemkab masih menunggu pengumuman resmi dari BKN.

"Saat ini Pemkab Blora sedang mengusulkan formasi CPNS PNS baru sekaligus PPPK untuk meneruskan tugas tugas para PNS yang pensiun. Informasinya sementara ada sekitar 2.000 - an formasi yang akan dibuka di Pemkab Blora baik PNS maupun PPPK," kata Bupati Blora Arief Rohman,S.IP., M.Si., disela-sela penyerahan SK pensiun dan piagam penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Blora yang akan memasuki masa pensiun per TMT 1 Mei dan 1 Juni 2024, Senin (25/3/2024).

Menurut Bupati Arief, pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari BKN untuk tahap rekrutmennya. Kemungkinan nanti setelah lebaran atau awal Mei.

"Saat ini Kepala BKD sedang di Jakarta untuk mengikuti rapat formasi baik nakes, guru, maupun tenaga teknis," tandasnya.

Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono ketika dikonfirmasi menjelaskan, bahwa saat ini Pemkab Blora memang mengajukan lowongan sebanyak 2.950 formasi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sama (PPPK).

Dikemukakan, jumlah tersebut memang formasi yang disetujui oleh Menpan RB. Hanya, saat ini masih baru proses merinci sesuai kebutuhan ASN di Kabupaten Blora dan disesuaikan kemampuan keuangan daerah.

‘’Hari ini kami baru pertemuan desk dengan Kemenkes tentang pengusulan Jabatan Fungsional Kesehatan tenaga kesehatan tahun 2024. Bila nanti clear baru kita umumkan ke publik,’’ jelas Heru Eko Wiyono, Senin (25/3/2024). (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...