Seputar Blora

Tebar Keberkahan Ramadan, PWI dan LazisMU Berbagi Ratusan Bungkus Takjil


Ratusan bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora.

Kegiatan bertajuk tebar keberkahan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dilakukan di tepi jalan, depan GOR Mustika Blora, Jum'at (29/3/2024).

Ketua PWI Blora Heri Purnomo mejelaskan, berbagi takjil merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan bersama sejumlah pihak. Meski jumlah takjil yang dibagikan tidak banyak, namun dia berharap bisa bermanfaat dan mendapat berkah.

”Alhamdulillah, tahun ini kami kerja sama LazisMU kami membagikan 200 bungkus takjil. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Blora yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ucap Heri.

”Tahun lalu kami dengan satlantas dan tahun ini dengan LazisMU dan kami harap kegiatan ini bisa terus rutin dilaksanakan setiap ramadan," harap Heri.

Manager eksekutif LazisMu Blora Deni Eko Triono mengatakan, pembagian takjil merupakan kegiatan rutin untuk kegiatan ini. Dia mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang dibangun selama ini dengan PWI Blora.

"Alhamdulillah, kali ini bisa kolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora. Pembagian takjil ini agenda rutin kami. Tahun kemarin kami kerjasama dengan RS PKU Muhamadiyah, dan tahun ini kami mengandeng PWI Blora," ucap Deni.

Deni mengatakan selain berbagi takjil, pada Ramadan ini juga ada program santunan anak yatim, santunan lansia, sembako duafa, kado Ramadan, dan pembagian zakat fitrah.

"Selain bagi takjil bersama PWI, kami juga berbagi dengan pihak lain dengan jumlah kurang 1.000 takjil," terang Deni.

Dia menambahkan, dalam program Kado Ramadan dan program lainnya , pihaknya hingga kini masih membuka donasi untuk pemberian paket sembako sebanyak 1.000 paket.

”Hingga saat ini kami masih membuka donasi untuk para dermawan bisa berdonasi melalui LazisMu per paket Rp 150 ribu dan paket itu nantinya akan dibagikan kepada warga kurang mampu dan mereka yang berhak,” kata Deni. (Tim Kominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...