Berita Terkini

Tutup Rangkaian Safari Ramadan 1445 H, Bupati Serahkan Santunan dan Bantuan di Masjid Nglebur


Bupati Blora, H.Arief Rohman, bersama Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, mengakhiri kegiatan Safari Ramadan dalam rangka Blora Menyapa di Masjid Baiturrahman, Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Rabu (3/4/2024).

Dengan Blora Menyapa di Desa Nglebur tersebut, lengkap sudah Bupati bersama Forkompimda dalam melaksanakan buka bersama dan tarawih keliling di 16 Kecamatan yang ada di Blora.

Sama seperti di lokasi Safari Ramadan lainnya, saat di Nglebur, Bupati dan Wakil Bupati membagikan paket sembako kepada masyarakat desa setempat. Termasuk bantuan kepada takmir Masjid Baiturrahman dari Baznas Kabupaten Blora.

Bupati mengapresiasi kepada masyarakat Jiken khususnya masyarakat Desa Nglebur atas terjaganya kondusifitas pasca Pemilu serentak yang diselenggarakan bulan februari lalu. Ia tetap mengharapkan kondisi kondusif itu akan terus dipertahankan mengingat akan ada agenda pilkada pada November nanti.

“Terimakasih masyarakat Jiken, khususnya Desa Nglebur ini guyub rukun kemarin telah dilaksanakan pilpres dan pileg. Nanti kita masih ada agenda lagi yaitu pilbup dan pilgub tanggal 27 November, semoga masyarakat Desa Nglebur tetap aman damai,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief menyampaikan bahwa pembangunan jalan Cabak - Nglebur akan terus dikawal oleh Pemerintah Kabupaten Blora. Ia memastikan bahwa tahun 2024 bisa segera direalisasikan terkait pembangunan jalan di sudut Kecamatan Jiken tersebut.

“Kami telah melakukan finalisasi pembangunan jalan, sedang kita kawal, jadi insyaAllah tahun 2024 ini jalan Cabak – Nglebur akan dibangun,” tandasnya.

Disampaikan, pembangunan jalan Cabak - Nglebur nantinya akan mendorong ekonomi masyarakat Desa Nglebur.

“Mugi-mugi kelakon nggih bapak ibu. sehingga nanti bisa mempermudah masyarakat, bisa mendorong wisata religi dan melancarkan akses sehingga yang membawa hasil pertanian bisa semakin lancar. Kami optimis apabila pembangunan jalan ini telah dilaksanakan, efeknya akan luar biasa,” tambah Bupati Arief.

Tidak ketinggalan, Bupati Arief juga mensosialisasikan Program Pemerintah Sekolah Sisan Ngaji (SSN) kepada masyarakat Desa Nglebur.

“Tahun ini dari Pemerintah Kabupaten Blora ada Program Sekolah Sisan Ngaji (SSN), jadi nanti disamping anak-anak sekolah bisa dibarengi dengan ngaji, tujuannya agar anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah. Kami minta dukungannya agar program ini dapat berjalan dan bermanfaat bagi semua demi membangun Blora menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” kata Bupati Blora. (Tim Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...