Berita Terkini

Bupati Arief Minta Bantuan Pembangunan Stadion ke Kemenpora


Bupati Blora, H Arief Rohman, datangi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Jakarta, untuk menyerahkan proposal permohonan dukungan pembangunan stadion ke Kementerian setempat.

Proposal yang diserahkan di Kantor Kemenpora, Selasa (2/4/2024) itu, diterima oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Dr. Surono S.Pd.

Bupati berharap, dengan proposal it Kemenpora memberikan surat rekomendasi dukungan pembangunan stadion untuk Kabupaten Blora yang ditujukan untuk Kementerian PUPR.

"Kami sudah koordinasi dengan Dirjen Cipta Karya, insyaAllah Kementerian PUPR akan mengupayakan membantu namun butuh surat rekomendasi pembangunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dikeluarkan oleh Menpora. Sehingga kami memohon lewat Pak Surono bisa mengawal pembuatan surat rekomendasi Pak Menpora," ujar Bupati Arief Rohman.

Dikemukakan, Kabupaten Blora tengah menggali potensi besar dalam dunia sepakbola. Hanya, karena keterbatasan anggaran menjadi kendala utama dalam mengembangkan fasilitas olahraga.

''Kami sangat berharap dua Kementerian ( Kemenpora dan Kementerian PUPR) dapat membantu Pemkab Blora. Anggaran Pemkab sangat terbatas, sedangkan potensi sepakbola kita luar biasa. Sehingga untuk membangun fasilitas stadion yang standar untuk pelatihan butuh dukungan dari Kementerian,'' ujar Bupati H Arief Rohman, Rabu (3/4/2024).

Dikatakan, dukungan dari kedua kementerian tersebut sangat dibutuhkan mengingat anggaran yang terbatas dari Pemkab Blora tidak sebanding dengan potensi besar yang dimiliki dalam bidang sepakbola.

"Dibutuhkan fasilitas stadion yang memadai untuk pelatihan guna mengasah bakat-bakat lokal yang potensial," ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Bupati dukungan dari pemerintah pusat diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mengangkat potensi sepakbola lokal dan membawa Kabupaten Blora ke tingkat yang lebih tinggi dalam dunia olahraga.

''Kami berharap kelak stadion ini akan menjadi tempat lahirnya para pemain sepakbola profesional seperti Pratama Arhan yang juga merupakan putra daerah Blora,'' kata bupati.

Saat menerima proposal , Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Dr. Surono menyatakan, akan segera menindaklanjuti proposal yang diberikan oleh Bupati Blora tersebut.

"Nanti akan dibuatkan surat rekomendasi dari mas Menteri (Menpora), akan kami kawal. Sehingga harapannya bisa mengeluarkan surat rekomendasi pembangunan Stadion kepada Kementerian PUPR. Pembangunan stadion diusulkan oleh Kementerian PUPR," ucapnya.

Tak hanya itu, Surono yang asli Blora itu juga akan membuat kegiatan event olahraga yang berskala nasional di Kabupaten Blora. Diantaranya Dayung dan Angkat Besi, dimana dua cabang olahraga itu potensinya besar di Blora. (Tim Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...