Berita Terkini

Mudik Kangen, Balik Seneng : Disiapkan Tiga Armada Bus, Bupati Lepas Pemudik Asal Blora dari TMII


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyiapkan tiga armada bus pariwisata dari PO. Bus Mekarsari Blora dalam rangka program mudik gratis bagi warga perantau, dengan nomor urut mudik 111, 112, dan 113.

"Masing-masing dengan kapasitas penumpang 150 orang. Kondisi busnya sangat bagus, interiornya baru. Kami jamin penumpang akan terasa nyaman. Semoga program ini tahun depan bisa kita lanjutkan dan kita tingkatkan. Masih banyak peminatnya,"  kata Bupati  ketika melepas program mudik gratis warga Blora yang merantau di Jakarta–Bogor–Depok–Tangerang–Bekasi (jabodetabek), di halaman parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, Jakarta, Sabtu (6/4/2024)

Selain bus dari Pemkab, menurut Bupati juga ada bus mudik gratis dari BUMN, Bank Jateng, dan beberapa perusahaan besar Jawa Tengah.

"Total yang diberangkatkan tadi ada 256 bus, sumbangan Pemprov Jateng, seluruh Pemkab/Pemkot se Jawa Tengah, BUMN, BUMD, bahkan Pemprov Jabar juga ikut memberikan program mudik gratis ke Jawa Tengah. Tadi kami sempat berdiskusi juga dengan Pj. Gubernur Jateng tentang hal ini. Untuk bus jurusan Blora diperkirakan sampai Blora, Minggu (7/4/2024) dini hari ," tambah Bupati.

Bupati Arief Rohman sengaja meluangkan waktu melepas perantau warga Blora bersamaan dengan seluruh warga Kabupaten/Kota se -Jawa Tengah. 

Setibanya di lokasi, Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu langsung menuju ke parkiran Bus untuk menyapa para penumpang, yang tidak lain para warga perantau Blora. 

Para perantau tengah mempersiapkan diri bersama keluarga untuk pulang kampung dalam program mudik gratis 2024 dengan tema "Mudik Kangen, Balik Seneng".

Satu per satu bus dimasuki Mas Arief, untuk menyapa dan memberikan doa kepada para calon penumpang agar perjalanan berjalan lancar sampai tujuan.

Dalam kesempatan tersebut, dimanfaatkan para warga perantau untuk berkomunikasi langsung dengan Bupati. Bahkan tak jarang banyak yang meminta foto bersama.

Bupati Arief dengan sabar melayani permintaan foto dari warganya satu per satu dengan berswafoto di dalam bus.

"Alhamdulillah siang ini kami merasa bahagia dapat hadir membersamai saudara-saudara perantau yang akan mudik ke Blora. Semuanya tampak senang karena akan pulang berlebaran ke kampung halaman. Semoga perjalanannya lancar, tadi kami minta crew bus baik driver maupun tim pendamping dari Dinas Perhubungan dan Kesra agar bisa melayani saudara saudara kita dengan baik," kata Bupati Arief. (Tim Dinkominfo Blora/ Prokompim)

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...