Berita Terkini

Wabup Blora Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng


Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2024 bertempat di lapangan Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Rabu (8/5/2024).

Upacara dipimpin dan dibuka Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM.

Wabup dalam amanatnya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Blora saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kodim 0721 Blora khususnya yang tergabung dalam program TMMD Sengkuyung II tahun 2024.

"Program TMMD yang telah rutin dilakukan ini harus terus di support oleh pemerintah, karena disamping meningkatkan semangat gotong royong masyarakat juga sebagai upaya membangkitkan semangat nasionalisme bagi seluruh komponen masyarakat," kata Wakil Bupati Blora.

Dikatakannya TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotongroyongan membangun bangsa sebagaimana tema TMMD kali ini ‘Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah'.

"Saya meminta kepada perangkat daerah terkait, tim yang mendapatkan penugasan, kecamatan, serta Pemerintah Desa Geneng agar kegiatan TMMD ini disiapkan dengan sebaik-baiknya, agar on time, dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Wabup berpesan supaya meningkatkan koordinasi guna meminimalkan permasalahan dan apabila menemui permasalahan atau hambatan dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat segera mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan kegiatan.

Pada TMMD kali ini akan digelontorkan dana sebesar Rp349.000.000,00 yang berasal dari APBD Kabupaten dan APBD Provinsi yang akan digunakan antara lain untuk membangun jalan makadam, talud badan jalan, gorong-gorong, dan plat beton.

"Ini bukanlah anggaran yang kecil untuk itu saya minta kepada seluruh warga jaga dan rawatlah hasil TMMD ini dengan baik," ucapnya.

Kepada masyarakat Desa Geneng, Wabup menyampaikan selamat, karena di samping giat fisik, ada pula giat non fisik, seperti penyuluhan, diskusi olahraga dan kesenian.

"Semoga seluruh kegiatan yang telah direncanakan, dapat bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita. Selamat melaksanakan TMMD Sengkuyung II di Desa Geneng selama 30 hari kedepan, semoga TMMD ini dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Blora," kata Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,  Dandim 0721 Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si., Wadanyon 410/Alugoro Kapten Inf Ariza, Kasdim Blora Mayor Inf Bani, Kepala PMD Kab. Blora Yayuk Windrati, S.IP.

Kemudian, hadir juga Forkopimcam Jepon, Para Perwira Kodim Blora, Ketua Persit KCK Cabang XLII Ny. Weny Yuli Hartanto, Ketua TP PKK Kab. Blora Hj. Ainia Sholichah, S.H., M.Pd,AUD., M.Pd,BI., Perwakilan Bhayangkari Polres Blora, Kepala Desa Geneng Jati Halim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Tim Dinkominfo Blora/Pendim 0721/Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...