Seputar Blora

Kepala Dinas Pendidikan Blora Pembina Apel Kesiapsiagaan TPPK 2024 di SMAN 1 Randublatung


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo,S.Pd.,M.Si mengatakan perlu berbagai langkah strategis guna terwujudnya lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Hal itu disampaikan saat menjadi pembina Apel Kesiapsiagaan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) Satuan Pendidikan Tingkat Kabupaten Blora 2024 di SMAN 1 Randublatung, Senin 13 Mei 2024. Apel Kesiapsiagaan digelar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah.

“Perlu langkah strategis, karena hingga saat ini masih sering terjadi kekerasan dalam berbagai bentuk di lingkungan sekolah. Kondisi adanya kekerasan ini akan memicu timbulnya ekses negatif dalam pembelajaran dan sekaligus menghambat tumbuh kembang anak dalam menapaki tahapan perjalanan dalam pencapaian cita-citanya,” terangnya.

Dikatakannya, tujuan kegiatan ini untuk menguatkan kesadaran warga Satuan Pendidikan melakukan pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan sekolahnya serta optimalisasi peran TPPK dalam perwujudan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Tema yang diusung Menguatkan Kerukunan Untuk Pencegahan Kekerasan Menuju Prestasi Hebat,” jelasnya.

Selain itu juga untuk pencegahan terjadinya tindakan kekerasan warga sekolah dengan sesama warga sekolah di dalam sekolah maupun dengan sekolah lain.

Sasaran peserta yaitu Kepala Satuan Pendidikan (SD, SMP, SMA, SMK dan SLB), Wakasek Kesiswaan (SD, SMP, SMA, SMK dan SLB), Ketua dan Anggota TPPK (SD, SMP, SMA, SML, dan SLB), Siswa SD dan Pengawas OSIS. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...