Seputar Blora

Peringati Harkitnas 2024, Kasdim 0721/Blora Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Wira Bhakti


Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani, memimpin ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Senin (20/5/2024).

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani, kemudian nengheningkan cipta dan dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan doa dan ditutup dengan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

Berikutnya, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh sejumlah Forkopimda Blora dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi vertikal lainnya.

"Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa. Rasa cinta tanah air, jangan ada perpecahan, tingkatkan bergotong-royong untuk tetap menjaga persatuan dalam bingkai NKR," kata Kasdim 0721/Blora.

Mayor Inf Bani juga menegaskan agar kita saling menghargai perbedaan, jaga bersama persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah susah payah dibangun oleh para pendahulu kita dari zaman penjajahan.

Sebelum acara ziarah rombongan dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten Blora, memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024 dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih.

Upacara dilaksanakan di halaman depan kantor Sekretraiat Daerah Kabupaten Blora dengan inspektur upacara Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM.

Serangkaian acara mulai penghormatan, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan teks Pembukaan UUD 1945, sambutan Menkominfo RI, menyanyikan lagu kebangsaan hingga diakhiri doa, berlangsung tertib dan khidmat. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...