Berita Terkini

Bupati Blora Luncurkan Gerakan Sekolah Sehat


Bupati Blora, H. Arief Rohman bersama Forkompimda setempat, meluncurkan (launching) Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Blora, dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan pelajar dari PAUD/TK, SD dan SMP serta pendidik/guru, Rabu (22/5/2024). 

Peserta antusias mengikuti jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024. Sehingga suasana  berlangsung meriah.

Bupati Arief bersama Forkopimda Blora bahkan ikut serta jalan sehat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan bakat dan kesenian, serta tersedia berbagai hadiah menarik bagi para peserta jalan sehat.

Bupati Arief mengapresiasi dan mendukung jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, dimana sekaligus melaunching Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

“Atas nama Pemkab Blora saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan seluruh jajarannya sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita launching Gerakan Sekolah Sehat, semoga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, peserta didik, adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Blora,” ungkap Bupati disela-sela acara.

Bupati berharap, agar setelah dilaunching, dengan GSS bisa mewujudkan peserta didik dan seluruh warga sekolah di Blora yang sehat, kuat cerdas dan berkarakter.

Kepala Dinas Pendidikan Blora, Sunaryo menyatakan, setelah dilaunching, Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Blora bisa ditindaklanjuti dan terlaksana dengan baik di sekolah-sekolah.

Dikemukakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mewujudkan sekolah sehat tersebut. “Ada lima topik dalam gerakan sekolah sehat, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, lalu sehat jiwa dan sehat lingkungan,” papar Sunaryo. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...