Berita Terkini

Bupati Sosialisasi Program Sekolah Sisan Ngaji Kepada Guru TPQ


Bupati H. Arief Rohman mensosialisasikan program Sekolan Sisan Ngaji (SSN) kepada Guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) se-Kabupaten Blora, di pendopo rumah dinasnya, Selasa (4/6/2024).

Program yang diinisiasi Bupati dan resmi diluncurkan pada 20 Maret 2024 itu terus digenjot dalam rangka menanamkan kepada peserta didik agar mempunyai kebiasaan yang baik dalam melaksanakan ibadah. 

“Saya berharap program ini dapat diselenggarakan dengan baik di seluruh sekolah untuk pembekalan pendidikan karakter anak,” ucapnya.

Dijelaskannya, materi inti untuk siswa muslim dari program SSN ada tiga, antara lain siswa setelah lulus SD minimal bisa baca sekaligus tulis Al-Qur’an, kemudian hafal surat pendek serta praktik ibadah dan zikir.

“Saya tidak ingin program ini terkesan memberatkan dan anak-anak terbebani, sebab kebiasaan-kebiasaan yang baik akan mendatangkan kebaikan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk siswa pemeluk agama lain nantinya menyesuaikan ajaran di agamanya masing-masing.

Bupati meminta para guru TPQ untuk mendukung program SSN. Karena kualifikasi kompetensi tenaga pendidik harus sesuai dengan ruang lingkup materi SSN yang diampu.

“Apabila tidak terpenuhi maka sekolah dapat mengusahakan tenaga pendidik yang mempunyai keahlian bidang tersebut yang berasal dari luar satuan pendidikan, seperti: satuan pendidikan terdekat, tokoh masyarakat dan lembaga keagamaan,” lanjutnya.

Ia pun juga senantiasa membuka diri untuk menerima masukan usul, saran untuk kelanjutan pembangunan ke depan. (Tim Kominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...