Seputar Blora

Cegah Perundungan Pelajar, Bagsumda Polres Blora Gelar Psikoedukasi


Bagian Sumber Daya Manusia Atau (Bagsumda) Polres Blora menyelenggarakan kegiatan psikoedukasi seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2024.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Blora, Kompol Slamet menerangkan kegiatan yang berlangsung di Garden Tunjungan Park, Selasa (11/6/2024) bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa-siswi di Kabupaten Blora untuk pencegahan, khususnya edukasi perundungan di tingkat pelajar SMA/SMK/MA.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan kader-kader anti perundungan dari tiap sekolah di Blora.

"Kita harapkan dengan psikoedukasi ini perundungan dapat berkurang, karena tidak ada manfaat yang didapat dengan merundung orang lain,” ucap Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Kompol Slamet.

Sebaliknya, dengan memberikan materi ini bisa didapatkan solusi untuk mengatasi perundungan dan juga cara mengontrol emosi supaya tidak ada keinginan untuk menjadi pelaku perundungan.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar dengan pemateri sejumlah Anggota Bagsumda Polres Blora, yakni Bripka Ruri Hidayat, Bripda Rimba, Satlantas Briptu Galuh dan Brigadir Arif Bachtiar. (Tim Kominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...