Seputar Blora

Peduli Pendidikan, Ketua DPRD Blora Hibahkan Satu Hektar Tanah Pribadi


Ketua DPRD Blora HM. Dasum, SE., M.MA menghibahkan tanah pribadi seluas satu hektar kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah agar dapat dimanfaatkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/sederajat.

HM Dasum menjelaskan hibah tanah pribadi itu dilakukan karena keprihatinannya melihat terbatasnya fasilitas pendidikan sekolah menengah atas/sederajat di wilayah Blora selatan sehingga berdampak pada rendahnya minat sekolah anak-anak di daerah tersebut, terutama untuk melanjutkan ke jenjang SMA atau sederajat.

"Ini baru mengurusi surat-surat yang dibutuhkan sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah," jelas Dasum, di Blora, Selasa (11/6/2024).

Dasum menjelaskan dengan dihibahkannya tanah tersebut, bisa dibangun sekolah setingkat SMA/SMK/sederajat yang representatif sehingga dapat menampung anak-anak di wilayah Blora selatan.

"Tadinya di sebagian tanah itu sudah ada SMK. Berhubung pengelolaannya kurang baik, ini kami hibahkan ke pemerintah biar dikelola menjadi lebih baik," imbuh Dasum.

Menurutnya, sebenarnya sudah ada gedung dengan 12 ruangan. Hanya karena dikelola swasta dan kurang baik, ia pun berpikir agar apa yang ada bisa lebih dimaksimalkan demi kebaikan masyarakat dan generasi muda di wilayah tersebut.

"Jadi yang dihibahkan semua. Ya lahan dan gedungnya sekaligus, saat ini masih berproses mengurus surat-suratnya," tutur Dasum.

Pihaknya mengaku sudah menyambangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah atas niat baik tersebut dan diterima dengan baik. (Tim).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...