Berita Terkini

Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus


Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 di Kabupaten Blora, Rabu (12/6/2024).

"Hal itu dilakukan dalam rangka dapat berkontribusi menjaga lingkungan melalui upaya memulihkan lahan terdegradasi dan meningkatkan ketahanan iklim," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora, Istadi Rusmanto di acara itu 

Dijelaskannya ribuan pohon ditanam secara kolaborasi dari BUMN/BUMD, dunia usaha, masyarakat maupun kelompok masyarakat, akademisi, generasi muda serta pers, dan Pemkab Blora itu dilakukan di sepanjang 3,5 Km para ruas jalan Sumber - Temulus.

"Di puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Blora ini, kita menanm sekitar 1.500 pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, dengan panjang kurang lebih 3,5 Km," terangnya.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, hadir dan ikut serta melakukan penanaman pohon di tepi ruas jalan yang selesai dibangun melalui Inpres tahun lalu tersebut. Seluruh kepala OPD dan camat, juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“ Sambutannya luar biasa, di Desa Sumber dan sekitarnya dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, saya memang minta agar dilaksanakan di Sumber, karena disini juga pusat sumber energi yang ada di Indonesia,'' terang Bupati Arief.

Dijelaskan, acara penanaman pohon di Desa Sumber didukung berbagai pihak. Seperti halnya PT. Pertamina EP Asset 4 Zona 11 Field Cepu, PT. Bank BPD Jateng Cabang Blora, PT. Super Petrindo Perkasa, Eco Enzym Nusantara Blora dan sebagainya.

“Dalam acara ini juga ada eco enzym juga yang digunakan supaya pencemaran bisa kita kurangi," jelasnya.

Bupati Blora Arief Rohman, mengapresiasi, antusiasme dan semangat dari para pelajar yang ikut serta hadir dalam acara penanaman pohon tersebut.

Ia berharap, lewat momen ini bisa menanamkan nilai-nilai untuk menjaga lingkungan sejak dini. Ia juga mengapresiasi atas dukungan semua pihak yang terus aktif mendukung upaya pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Blora. (Tim Kominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...