Seputar Blora

YJI Blora Gelar Pelatihan Tingkat Pelatih Muda Senam Jantung Sehat Indonesia


Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Blora Achmad Nur Hidayat menyampaikan dengan mengikuti pelatihan berarti selangkah lebih maju dalam memberikan dukungan untuk menyehatkan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Achmad Nur Hidayat saat memberikan arahan pelatihan tingkat pelatih muda senam jantung sehat Indonesia yang diikuti 30 peserta di ruang pertemuan lantai 2 Bappeda Blora, Jumat (14/6/2024).

“Karena selesai pelatihan para peserta diberi sertifikat pelatih yang ditandatangani oleh Bupati Blora, Ketua KORMI Blora dan Ketua YJI Cabang Blora. Dengan sertifikat itu peserta sudah memiliki kekuatan dan dasar sebagai instruktur dalam kegiatan senam jantung sehat,” jelasnya.

Pihaknya berpesan supaya mensosialisasikan konsep "SEHAT" dari ketua Yayasan Jantung Indonesia Jawa Tengah Hj. Sri Lestari Sudiro.

Yakni, S-Seimbang dalam gizi, E-Enyahkan rokok, H-Hindari dan atasi stres, A-Awasi tekanan darah dan T-Teratur berolahraga.

Sekretaris YJI Kabupaten Blora Pipit Windri Aryati menjelaskan pelaksanaan pelatihan merupakan kerja sama kemitraan antara YJI dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora yang menggunakan sumber dana secara swadaya dari para peserta pelatihan.

“Sangat diharapkan kegiatan pelatihan ini untuk mendukung kegiatan Germas di masing-masing Puskesmas di seluruh Kabupaten Blora,” terangnya.

Selain itu untuk memberikan spirit baru terhadap tumbuhnya kembali senam jantung sehat sampai di pelosok desa dan sangat mendukung atau berkorelasi positif bagi upaya sesarengan mbangun kesehatan masyarakat Kabupaten Blora.

“Selain sertifikat pelatih muda, peserta juga mendapat seragam kaos dan training serta souvenir Eco Enzyme,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora Subekti memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tingkat pelatih muda senam jantung sehat.

“Kiprah semacam ini merupakan langkah cerdas dan patut dilestarikan. Mengingat tanpa dukungan dana dari pemerintah daerah pengurus YJI mampu berkarya nyata untuk menyehatkan masyarakat Blora,” ungkapnya.

Subekti mengatakan sudah saatnya semua pengurus organisasi olahraga rekreasi yang tergabung dalam KORMI harus bisa mandiri dan memiliki semangat pengabdian yang tinggi untuk mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga rekreasi.
Pembukaan pelatihan dihadiri perwakilan Bank Jateng, BRI, BPE, BPH dan PNM Pati.  (Tim).

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...