Berita Terkini

Dilepas Bupati, Sebanyak 123 Atlet Popda Siap Bertarung, Diharapkan Berprestasi


Bupati H. Arief Rohman, melepas 123 atlet berbagai Cabor, berikut 43 official/pelatih yang akan bertarung pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng 2024, di Semarang tanggal 20 Juni hingga 27 Juni 2024 mendatang, 

Acara pelepasan yang berlangsung di pendapa rumah dinas Bupati itu, ditandai dengan penyerahan jaket dan id card secara simbolis oleh Bupati kepada sejumlah atlet dan pelatih, Senin (17/6/2024) malam.

Diketahui, gelaran Popda itu sendiri akan digelar dua tahap, yaitu tahap pertama, 20 – 23 Juni 2024 dan tahap kedua 24 – 27 Juni 2024 di Semarang.

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief berharap pada gelaran POPDA kali ini, papra atlet Blora bisa berprestasi seperti tahun lalu, dimana Kontingen Blora bisa masuk 5 besar.

''Minimal bisa mempertahankan gelar. Bahkan, semoga tahun ini bisa masuk tiga besar. Namun demikian saya berharap kepada seluruh cabor agar tidak berfokus pada ranking saja, melainkan bisa lebih fokus kepada capaian prestasi, sehingga dengan prestasi tersebut dapat memberikan kontribusi dan membawa harum nama Kabupaten Blora di tingkat provinsi maupun nasional," kata Mas Arief.

Dikemukakan, POPDA merupakan ajang kompetisi yang diadakan setahun sekali. Bukan hanya tentang kompetisi, POPDA juga mempunyai tujuan untuk menjaga kekompakan dalam kelompok. Untuk itu pihaknya minta kepada semua atlet untuk saling support antar semua cabor.

Saling memperkuat dengan memberikan motivasi dan dukungan, karena kekompakan merupakan fondasi untuk meraih prestasi.

Kepada seluruh atlet diminta untuk tetap semangat, fokus, perkuat mental dalam bertanding, maksimalkan potensi yang ada, serta jangan minder melihat kemampuan orang lain.

"Buktikan bahwa atlet Blora bisa lebih unggul. Saya sangat yakin dan percaya bahwa atlet-atlet dari Blora merupakan putra-putri terbaik yang telah siap berkompetisi, sehingga di POPDA kali ini bisa membawa prestasi yang lebih membanggakan lagi," jelasnya.

Bupati Arief juga berpesan kepada para atlet agar kontingen Kabupaten Blora bisa menjaga nama baik Kabupaten Blora. Tidak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan dengan saudara-saudara sesama atlet se-Jawa Tengah.

''Bertandinglah dengan penuh semangat. Tetaplah rendah hati dalam kemenangan, dan lapang dada dalam kekalahan. Selalu panjatkan do’a kepada Allah SWT. Saling mendukung dan memperkuat satu sama lain, karena yang terpenting dalam olahraga tidak hanya urusan keahlian, stamina, kecepatan dan kekuatan, tetapi juga spirit yang menjadi obor semangat kebersamaan," tuturnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso mengatakan, POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan dua tahap. Tahap Pertama tanggal 20 sampai Juni 2024 yang akan mempertandingkan 10 Cabor.

Diantaranya Bulu Tangkis, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Senam, Taekwondo, Tenis meja, Tinju dan Sepak Takraw.

Sedangkan untuk tahap dua dilaksanakan pada tanggal 24 - 27 Juni 2024, yang akan mempertandingkan 9 Cabang Olahraga. Masing-masing Angkat Besi, Atletik, Bola Voli Pasir, Dayung, Gulat, Judo, Renang, Tenis Lapangan dan Wushu.

Menurut Iwan, dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kabupaten Blora mengikuti 19 cabang olahraga, Hal itu disebabkan ada beberapa cabor yang belum punya induk organisasi dan atlet.

"Jadi, ada beberapa cabor yang sudah ada induk organisasi tapi tak punya atlet, sebaliknya belum ada induk organisasi tapi punya atlet. Untuk cabor yang tak diikuti diantara, balap sepeda, kempo dan anggar. Sedangkan sejumlah permainan yang dikualifikasi Karesidenan tidak lolos diantaranya, sepak bola , bola volly indoor, bola basket dan karate," jelasnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Say No To Drugs ! Warga Desa Trembulrejo Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba
    28 Juni 2024 Jam 21:42:00

    Satuan Reserse Narkoba Polres Blora gelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam rangka...

    Giat Penanaman Pohon dan Ketahanan Pangan Polres Blora
    27 Juni 2024 Jam 19:16:00

    Polres Blora, Polda Jateng, menanam ribuan bibit pohon dan membagikan bibit pertanian, Kamis...

    PKK Diminta Terus Kawal Penanggulangan Stunting, ATS, Lansia dan Difabel
    26 Juni 2024 Jam 21:53:00

     Di sela-sela puncak peringatan hari Kesatuan Gerak PKK ke -52 dan Bulan Bakti Gotong Royong...