Seputar Blora

Ratusan Penyandang Disabilitas Blora Ikuti Talent Scouting


Ratusan penyandang disabilitas di Blora, sebagian besar dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan masyarakat umum, mengikuti program Pencarian Bakat (Talent Scouting) yang digelar oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Blora, di GOR Mustika, Rabu (19/06/2024).

Menurut Ketua NPCI Blora, Sriyono Abdul Qohar, acara untuk mencari atlet difabel berbakat dari berbagai cabang olahraga itu berlangsung sehari itu diikuti sebanyak 150 peserta.

Mereka berasal dari seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) dan masyarakat umum se -Kabupaten Blora.

" Di pencarian bakat kali ini pesertanya sangat luar biasa. Diluar ekspektasi panitia. Kemarin yang masuk data kita itu ada 120 tapi hari ini hampir 150 orang. Mereka rata-rata anak-anak SLB, tapi juga ada masyarakat umum yang disabilitas," jelas Sriyono.

Dikemukakan, tujuan program pencarian bakat atau talent scouting ini dalam rangka mencari bakat-bakat calon atlet disabilitas. Mereka nantinya akan diberdayakan NPCI untuk dijadikan atlet profesional.

"Tujuannya untuk mencari calon atlet NPCI Blora. Anak-anak ini kita lihat dan tes bakatnya sesuai dengan kualifikasi kondisi fisik masing-masing. Untuk mengetes kemampuan dan bakat mereka, kita dibantu langsung pemandu bakat dari NPCI Jawa Tengah," jelasnya.

Sriyono berharap kegiatan yang digelarnya dapat memunculkan calon atlet profesional yang nantinya dapat membanggakan NPCI dan Kabupaten Blora.

"Harapannya akan muncul bakat-bakat baru yang selama ini tidak kita ketahui. Sehingga mereka akan menjadi kebanggaan NPCI dan Pemkab Blora di setiap ajang kejuaran baik tingkat Jawa Tengah, Nasional bahkan sampai dunia," ujarnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Agus Puji Mulyono mewakili Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi program pencarian bakat bagi atlet disabilitas yang digelar NPCI.

Ia berharap para calon atlet penyandang disabilitas yang mengikuti acara tersebut bisa semangat dan termotivasi untuk menjadi seorang atlet profesional.

"Tentunya kami sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh NPCI ini. Semoga dengan kegiatan ini akan muncul atlet-atlet disabilitas Blora yang berprestasi hingga tingkat dunia. Karena NPCI ini organisasi yang sudah diakui hingga tingkat dunia. Saya minta adik-adik tepat semangat dan termotivasi untuk menjadi atlet profesional," kata Agus Puji. (Tim Kominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...