Seputar Blora

Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Blora Melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Wira Bhakti serta Anjangsana ke Purnawirawan Polri


Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Kabupaten Blora dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Senin (24/6/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si,. Hadir pada upacara itu, Wakapolres Kompol Riwayat Sosianto, S.H., M.Si., Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran dan Para Kanit atau Kasi serta perwakilan anggota Polres Blora dan purnawirawan.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Blora mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi.

Kapolres Blora menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Selain itu, kata Kapolres Blora untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” ujarnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Sementara itu, kegiatan menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang lainnya, pada hari yang sama, dilaksanakan anjangsana atau lebih dikenal dengan silaturahmi ke Purnawirawan Polri di Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama pejabat utama Polres Blora melaksanakan anjangsana dan pemberian bingkisan kepada purnawirawan Polri, Peltu Maryadi di Kelurahan Kunden.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blora memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Peltu Maryadi atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Negara sebagai Anggota Polri pada masanya.

"Kami ucapkan terimakasih dan juga apresiasi kepada purnawirawan, Peltu Maryadi atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Karena Hari Bhayangkara ini bukan hanya Anggota Polri aktif saja yang merasakan, namun juga purnawirawan Polri juga," ucap Kapolres.

Tali asih tidak hanya diberikan kepada Peltu (purnawirawan) Maryadi, namun juga beberapa purnawirawan Polri lainnya. (Tim Kominfo Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...