Seputar Blora

Anniversary Pertama : Blosmed Kembangkan Potensi Desa Wisata Bangowan


Perayaan satu tahun anniversary, Blosmed melakukan giat NgeCamp Bersama Bupati Blora selama dua hari di Wisata Alam Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Kamis (4/7/2024) malam.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti, sarasehan, penyerahan sembako dan bantuan sosial, senam, dan mencoba paket Desa Wisata Bangowan.

Giat tersebut dihadiri oleh Bupati Blora, Camat Jiken, Forkopimcam Jiken, seluruh kepala desa se-kecamatan Jiken, GENPI Jawa Tengah, OPD terkait, Baznas Blora, PT. BPR BKK Blora, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Blosmed Blora Pippo Alvaro menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Anniversary pertama Blosmed yang jatuh tepat pada 23 Juli nanti.

Desa Wisata Bangowan yang berhasil lolos menjadi 50 Besar Finalis Anugerah Desa Wisata 2024 memiliki potensi besar untuk dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara, jelas Pippo

"Tujuan sebenarnya kegiatan ini untuk mengangkat keberadaan Desa Wisata Bangowan agar mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Blora dan komunitas sosial media yang ada di Blora," jelasnya.

Sudarto Kepala Desa Bangowan sangat bangga dengan prestasi yang membanggakan dimana menjadi 50 Besar Finalis Anugerah Desa Wisata 2024 artinya nantinya akan dilakukan visitasi oleh Kementrian Parekraf.

"Ini sesuatu yang luar biasa berkat semua pelaku desa wisata," ucap Sudarto.

Kepala Desa Bangowan itu menambahkan ia akan terus berusaha berbenah lebih baik lagi kedepannya agar Desa Wisata Bangowan dapat terus mengudara.

Bupati Blora H. Arief Rohman sangat mengapresiasi pencapaian Desa Wisata Bangowan.

Mas Arief berpesan kepada seluruh masyarakat desa untuk menyambut baik para wisatawan dengan senyuman dan persembahan kesenian yang khas dan potensi wisata lainnya.

"Semoga sektor wisata ini mampu membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat, melestarikan kebudayaan dan keindahan alam, dan mendukung ekonomi desa-desa yang ada di Kabupaten Blora khususnya," harap Bupati Blora untuk Desa Wisata Bangowan
(Tim Dinkominfo Blora)

    Berita Terbaru

    SSGI 2024 Sangat Penting Untuk Memantau Perkembangan Status Gizi Masyarakat
    04 Oktober 2024 Jam 15:30:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)...

    55 ASN Pemkab Blora Bakal Masuki Masa Pensiun di Akhir Tahun 2024
    03 Oktober 2024 Jam 21:22:00

    Pemerintah Kabupaten Blora turut menyerahkan SK Pensiun bagi 55 orang PNS yang memasuki batas...

    Pemkab Blora Terus Berupaya Perjuangkan Keadilan DBH Migas Blok Cepu
    03 Oktober 2024 Jam 08:08:00

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus berupaya memperjuangkan keadilan dalam pembagian Dana...