Berita Terkini

Ngecamp di Dewis Bangowan, Bupati Blora Ajak Pegiat Medsos Desa Lebih Kreatif Tebar Informasi


Sebagai bentuk dukungan kepada Desa Wisaata Bangoan, Kecamatan Jiken yang baru-baru ini berhasil masuk 50 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Bupati Blora Arief Rohman menggelar diskusi dengan sejumlah admin medsos se -Kecamatan Jiken, dan bermalam (nginap) di lokasi, Kamis (4/7/2024).

Acara yang diinisiasi Komunitas sosial media Blosmed) Blora, diwarnai dengan pembagian sembako. Bahkan, mereka, sejumlah anggota Blosmed ngecamp bersama Bupati Arief, di Bukit Kunci, desa setempat.

Bupati Arief Rohman mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar Blosmed dirangkai dengan diskusi.

''Kami apresiasi kegiatan yang dikonsep dalam upaya mendukung Desa wisata Bangowan ini. Ternyata suasana di Bangowan dingin juga. Nanti saya akan nginep disini juga,” ungkapnya.

Menurutnya, menurut Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu, kegiatan yang digelar Blosmed sebagai apresiasi, dukungan dalam tercapainya bangowan masuk 50 besar dalam ajang anugerah desa wisata Indonesia, sangat luar biasa.

''Sebagai bentuk dukungan kita, ini kita nginap disini. Semoga nantinya jadi juara.
Bupati berpesan seluruh elemen saling support, harus ada kekompakan dari pemerintah Desa dan masyarakat," kata Bupati Blora.

"Teman-teman Blosmed harus ikut menilai nanti seperti apa keramahan warga, dan sejumlah potensi apa. Nantinya harus ditampilkan saat tim datang kesini, sehingga harus ada kekhasannya dan menyebarluaskan tentang Bangowan ini,” pesannya.

Di kesempatan itu, kepada para pegiat medsos di masing-masing desa, Bupati Arief berharap bisa ikut kreatif dan memberikan informasi kepada masyarakat luas sehingga nantinya semua kegiatan bisa terekspose.

"Mungkin langkah awal nanti bisa buat pelatihan sehingga semua bisa aktif dalam mempromosikan desa masing- masing," tuturnya.

Ketua Blosmed, M. Taufiqurrahman, menjelaskan acara yang digagas teman-teman Blosmed tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Desa Wisata Bangowan yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Hadir juga sejumlah OPD, Genpi Jateng (Komunitas Pariwisata yang menyediakan situs pariwisata khususnya di Jawa Tengah dan sekitarnya), komunitas medsos dari kabupaten tetangga (Grobogan, Rembang, Bojonegoro, Ngawi).

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar di Desa Wisata Bangowan itu merupakan rangkaian HUT Blosmed ke -1. Ditandaskan, pihaknya bersama teman-teman media sosial lain terus membantu kegiatan positif dengan menebar kebaikan melalui postingan.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Terlebih kepada Pemkab Blora, Baznas, Dinsos, dan BKK yang telah mensupport acara ini,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan di Bangowan sengaja mengundang teman-teman admin medsos desa, harapannya, nanti hal-hal yang positif tentang desa bisa dipost dan disebarluaskan kepada masyarakat luas. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan teman-teman medsos dalam mendukung Desa Wisata Bangowan sebelum nanti ada visitas dari tim Kemenparekraf.

“Harapan kami setelah ini nanti bisa tersebarkan bahwa Bangowan sudah siap menerima wisata,” terang Taufiqurrahman yang akrab disapa Pippo itu.

Sedangkan baksos yang di lakukan untuk warga Bangowan, yakni penyerahan sembako kepada warga kurang mampu sebanyak 40 paket, bibit buah dan bantuan sarpras sebagai bentuk dukungan untuk desa wisata Bangowan. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Perpanjangan Dua Tahun Jabatan, Kades di Blora Diminta Wujudkan Janji Politik
    25 Juli 2024 Jam 16:40:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman kepada seluruh Kepala Desa ( Kades) di Blora berpesan, terkait...

    Blora Jadi Pilot Project Pendampingan Pelayanan Kesehatan Calon Pengantin
    25 Juli 2024 Jam 16:05:00

    Blora jadi pilot project program pendampingan calon pengantin (Catin) dari Kementerian...

    Layanan Aduan Wadah Bagi Masyarakat Untuk Menyampaikan Pemikiran Kritis
    25 Juli 2024 Jam 15:52:00

    Inspektur Daerah Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, A.P, M.Si mewakili Pemkab Blora...