Seputar Blora

16 Finalis Kakang Mbakyu Blora 2024 Jalani Uji Talenta


Sebanyak 16 finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2024 yang berasal dari sejumlah wilayah di Blora dan berbagai latar belakang, jalani uji talenta di lapangan Tuk Buntung, Cepu, Senin (8/7/2024) malam.

Mereka bersaing menampilkan performa terbaik, mulai olah vokal, tari tradisional, tari modern, dan talenta lainnya.di hadapan dewan juri.

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Blora, Yeti Romdonah mengatakan, uji talenta yang dilaksanakan di lapangan Tuk Buntung Cepu itu mengundang animo penonton yang luar biasa.

"Animo masyarakat memang luar biasa,'' tandasnya.

Dikatakan, usai uji talenta ini, para finalis tersebut mulai tanggal 10 Juli akan dikarantina di salah satu Hotel di Cepu.

Dikemukakan, uji talent ini dimaksudkan untuk melihat bakat, dan potensi yang dimiliki masing-masing finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024.

"Dari sini bisa terlihat, mereka memiliki potensi bakat seperti apa yang bisa dimunculkan,'' paparnya.

Sesuai jadwal, masih menurut Yeti, setelah menjalani uji talenta dan karantina, nantinya pada tanggal 12 Juli mendatang mereka masuk grand final yang diselenggarakan di halaman Setda Blora.

"Di tanggal itu nanti akan menentukan kakang mbakyu Duta Wisata Blora untuk tahun 2024 dengan masa bakti selama satu tahun," ucapnya.

Diharapkan duta wisata terpilih nanti, dapat membantu menginformasikan dan mempromosikan potensi alam, wisata, seni budaya, produk unggulan, serta potensi lainnya tentang Kabupaten Blora di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

"Dengan pengenalan dan promosi potensi daerah itu diharapkan mampu menarik investor untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Blora dan mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara,’’ kata Yeti Romdonah. (Tim Kominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ditinjau Tim Wasev Sterad, Progres TMMD Reguler 122 Kodim Blora Maksimal
    17 Oktober 2024 Jam 18:24:00

    Progres pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0721/Blora di Desa...

    Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora Masa Jabatan 2024-2029 Khidmat Dilaksanakan
    17 Oktober 2024 Jam 14:04:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menyelenggarakan rapat paripurna dalam...

    Sebanyak 4.715 ATS Blora Dikembalikan ke Sekolah
    15 Oktober 2024 Jam 18:52:00

    Sebanyak 4.715 Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Blora telah dikembalikan ke Sekolah sesuai...