Seputar Blora

KORMI Blora Raih Prestasi di FORDA Jateng 2024


Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora menggelar rapat evaluasi hasil Festival Olahraga Daerah (FORDA) 2024 yang sudah berlangsung di Purwokerto.

Harsono atas nama Ketua KORMI Blora Subekti mengungkapkan dalam rapat itu
sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Besar, yang telah memberikan kesempatan para pengurus KORMI Kabupaten Blora turut berpartisipasi menyemarakan FORDA Jateng 2024.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak dari pengurus Induk olahraga (Inorga) yang anggotanya ikut berlaga di pertandingan dalam Forda jateng 2024,” ucapnya saat mengawali sambutan di ruang pertemuan setempat Rabu (10/7/2024).

Ia juga memberikan apresiasi positif kepada para atlet yang telah mampu mewujudkan prestasi dan memberikan nama harum bagi kabupaten Blora di kancah perhelatan FORDA Jateng 2024.

Dijelaskan, ada sejumlah penghargaan/prestasi yang diraih di FORDA Jateng 2024.

Pertama, dari Induk Olahraga (Inorga) PLBSI (Persatuan Liong dan Barongsai Indonesia) mendapatkan prestasi juara pertama dan menjadi peserta terfavorit dari cabang lomba Barongsai Yunior Tradisional pelajar.

Kedua, dari Inorga Asosiasi Intruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia(ASIAFI) menyabet juara ketiga dari cabang perorangan senam aerobik dance freestyle atas nama pesenam Farida Nur Santi.

Ketiga, dari Inorga Yayasan Jantung Indonesia(YJI) mendapatkan penghargaan juara harapan satu dari Senam Lansia Jantung Sehat perorangan atas nama Dyah Lilis Werdiningsih.

“Dalam lomba senam Lansia jantung sehat perorangan diikuti 63 peserta dan satu satunya peserta senam yang memakai seragam/kostum untuk mempromosikan batik Blora daun jati dan tampil secara menawan serta profesional,” jelasnya.

Sementara itu Achmad Nur Hidayat ketua Yayasan Jantung Sehat Cabang Blora dalam arahannya menyampaikan tentang hidup harus pandai bersyukur dan bersabar.

“Karena kedua modal itu merupakan kekuatan dan ketegaran dalam suka dan duka menghadapi realita kehidupan yang penuh dengan ancaman tantangan hambatan dan gangguan,” kata Achmad Nur Hidayat.

Ia menyebut, kita wajib bersyukur ketika mengikuti Forda Jateng 2024 masih diberi kenikmatan. Nikmat sempat dan nikmat sehat.

“Apalagi kita masih mampu memberikan karya nyata yang bermanfaat untuk mempromisikan potensi Kabupaten Blora dalam kegiatan olahraga rekreasi di ajang Forda Jateng,” tuturnya.

“Kita harus pandai bersabar karena apa yang kita peroleh dalam kegiatan FORDA Jateng belum sesuai harapan,” lanjutnya.

Kedepan, kata Achmad Nur Hidayat, harus lebih baik dari pada hari ini dalam berkarya nyata dan menggapai prestasi.

“Ingat karya lebih unggul dari gaya dan prestasi lebih unggul dari gengsi,” pesannya. (Tim Kominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Layanan Aduan Wadah Bagi Masyarakat Untuk Menyampaikan Pemikiran Kritis
    25 Juli 2024 Jam 15:52:00

    Inspektur Daerah Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, A.P, M.Si mewakili Pemkab Blora...

    KTNA Blora Ikuti Rembug Utama di Tabanan Bali
    25 Juli 2024 Jam 15:11:00

    Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Blora berangkat ke Tabanan Bali untuk...

    OJK Selenggarakan Edukasi, Bupati Blora : Pelajar Perlu Waspada Investasi Bodong dan Pinjol Ilegal
    24 Juli 2024 Jam 21:59:00

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng - DIY menyelenggarakan edukasi dalam rangka meningkatkan...