Berita Terkini

Alhamdulillah, Jemaah Haji Blora Sudah Tiba di Kampung Halaman


Seluruh jemaah haji Blora pada musim haji 2024, telah tiba kembali di kampung halaman.

Pada Rabu (17/7/2024) sore sebanyak 171 orang dari Kloter 84 telah datang di pendapa Rumah Dinas Bupati,

Kemudian, Kamis (18/7/2024) pagi, sebanyak 107 Jemaah haji Blora yang tergabung di Kloter 85 juga telah tiba kembali di kampung halaman.

Sementara sisanya yang tergabung di Kloter 86 SOC tiba Kamis (18/7/2024) sore.bKloter 86 SOC merupakan Kloter terakhir jemaah haji untuk Kabupaten Blora.

Kedatangannya disambut langsung Bupati Blora, H. Arief Rohman dan jajaran forkompimcam Cepu, di Gedung Sasono Suko, Cepu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief Rohman mengucapkan selamat datang kembali di kampung halaman dan bersyukur karena seluruh jamaah haji Kabupaten Blora dapat melakukan ibadah dengan lancar sehat semuanya.

"Senang rasanya hari ini bisa menyambut kedatangan tamu tamu Allah SWT yang telah usai melaksanakan ibadah haji. Selamat datang, sugeng rawuh di Kabupaten Blora. Kami sangat bersyukur semuanya dalam kondisi sehat, kembali utuh tidak ada yang tertinggal. Kami yakin Bapak Ibu semuanya menjadi haji yang mabrur," ucap Bupati Arief, disambut jawaban aamiin dari para jemaah.

Bupati yang akrab disapa Gus Arief itu mengajak seluruh jemaah haji Kabupaten Blora yang baru saja tiba untuk berdo'a bersama agar Blora kedepan semakin baik, lancar pembangunannya, dan diberkahi Allah SWT.

"Kedepan, kami bersama Kantor Kemenag juga akan segera melaksanakan pertemuan jamaah haji agar semuanya bisa ikut bergabung dalam organisasi IPHI atau Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Blora. Semua itu agar persaudaraan dan silaturahmi yang terbangun selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci tetap terjalin meskipun sudah kembali ke tanah air," ungkap Bupati.

Pihaknya ingin keberadaan IPHI kedepan bisa berkontribusi positif dalam pembangunan keagamaan dan sosial bagi masyarakat Kabupaten Blora.

Sementara itu, Waskito Tunggul Nusanto salah satu perwakilan jemaah Haji kloter 86 mengucapkan terimakasih pada Bupati, dan semuanya atas penyambutannya.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora atas pelayanan selama pra hingga pasca ibadah haji. Terimakasih juga penyambutan jamaah kloter 86 bisa dilakukan di Cepu, jadi lebih efektif. Semoga tahun depan bisa disini lagi," pungkasnya.

Diketahui, jumlah jemaah haji Blora tahun 2024 sebenarnya 635 orang, dan semua keberangkatannya dilepas langsung Bupati Arief dari Pendopo ke Asrama Haji Donohudan Boyolali pada bulan lalu, Juni 2024.

Prosesi pemberangkatan tahap pertama dilaksanakan untuk mereka yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 84 SOC, yakni sebanyak 171 jemaah calon haji dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD).

Sedangkan pemberangkatan tahap kedua dilaksanakan untuk para calon haji yang tergabung dalam kloter 85, sebanyak 351 jamaah plus 3 PHD. Sisanya untuk para calon haji yang tergabung dalam Kloter 86 SOC diberangkatkan tahap ketiga.

Saat pelaksanaan, ada satu diantaranya jamaah Blora, yakni dari kloter 85 Soc meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah. Sehingga hanya 634 jemaah haji yang tiba di Kabupaten Blora.

Jemaah haji Blora yang kembali dari tanah suci tersebut terbagi tiga kloter. Masing-masing kloter 84 tiba pada Rabu (17/7/2024) sore. Sedangkan untuk kloter 85 dan 86 dijadwalkan tiba di Blora pada Kamis (18/7/2024) pagi dan siang. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...