Berita Terkini

Bupati Arief Nilai AKBP Jaka Wahyudi Cumlaude Saat Pimpin Polres Blora


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mengapresiasi dedikasi dan kerja keras dari AKBP Jaka Wahyudi, SH., S.I.K, M.Si selama memimpin Polres Blora, sehingga situasi Kabupaten Blora yang kondusif dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

"Atas nama Pemkab Blora dan jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat Blora kembali mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak AKBP Jaka Wahyudi SH, SIK, M.Si yang sudah melaksanakan tugas di Kabupaten Blora dan berhasil dengan predikat 'cumlaude'," ungkap Bupati dalam acara Pisah Sambut Kapolres Blora, Sabtu (20/7/2024) di Mapolres Blora.

Menurut Bupati, AKBP Jaka Wahyudi merupakan sosok yang sangat luar biasa. Salah satunya dibuktikan dengan terjaganya dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di Blora. Sekaligus, AKBP Jaka dinilai mampu untuk merangkul berbagai lapisan masyarakat yang ada di Blora.

"Terimakasih ketika Pemilu serentak kemarin berjalan aman lancar damai dan kondusif, yang pasti tidak lepas dari kemampuan beliau dalam menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan seluruh stakeholder masyarakat yang ada di Kabupaten Blora," tambahnya.

Tak hanya itu, AKBP Jaka Wahyudi juga dikenal memiliki gagasan yang inovatif. Yang salah satunya adalah terkait dengan rencana pembangunan Indonesia Safety Driving Centre (ISDC) yang berada di Kabupaten Blora.

"Salah satu peninggalan beliau yang InsyaAllah nanti diteruskan oleh Pak Kapolres Baru beliau punya ide cemerlang terkait dengan ISDC atau Indonesia Safety Driving Centre, ini kita dari pemda sudah menghibahkan tanah 3 hektar nantinya dengan Korlantas Polri semoga program ini bisa terwujud dan semoga nanti Blora akan menjadi pusat untuk sertifikasi dan pelatihan untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur," papar Bupati.

Untuk diketahui, AKBP Jaka Wahyudi saat ini diberikan amanah untuk menjabat sebagai Wakapolresta Cilacap. Kemudian AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SIK, MH saat ini menjabat sebagai Kapolres Blora.

"Kita doakan semoga di tempat yang baru Pak Wakapolresta Cilacap sukses dan sehat selalu," kata Bupati.

"Kami mohon maaf Pak Jaka apabila dalam berinteraksi ada kekhilafan dengan seluruh jajaran, dan kami mengucapkan selamat datang Pak Kapolres yang baru Pak Wawan," pungkasnya

AKBP Jaka Wahyudi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Polres Blora saat ini menjadi Polres yang semakin baik. Hal tersebut menurutnya dapat terwujud berkat kerja keras dan dukungan seluruh jajaran.

"Di mata jajaran Polda Jawa Tengah, Polres Blora sudah menjadi polres yang diperhitungkan, itu berkat support semuanya dari mulai rekan-rekan dan juga instansi terkait. Buktinya salah satunya dalam rangka pengamanan pileg dan pilpres, Polres Blora menjadi bagian yang patut dicontoh dari polres- polres yang lain Alhamdulillah," ungkap AKBP Jaka.

AKBP Jaka Wahyudi bahkan menceritakan beberapa hal berkesan yang ia alami selama bertugas di Blora.

"Saya kesan dan pesan di Polres Blora ini sangat nyaman sekali, masyarakatnya sudah tertib, gampang diatur, guyub, forkopimda kompak," pungkasnya.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Blora beserta suami, Forkopimda Blora beserta istri, Ketua TP PKK Blora, Sekda Blora, Wakapolres Blora, PJU Polres Blora, pimpinan organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tamu undangan lainnya. (Tim Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ditinjau Tim Wasev Sterad, Progres TMMD Reguler 122 Kodim Blora Maksimal
    17 Oktober 2024 Jam 18:24:00

    Progres pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0721/Blora di Desa...

    Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora Masa Jabatan 2024-2029 Khidmat Dilaksanakan
    17 Oktober 2024 Jam 14:04:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menyelenggarakan rapat paripurna dalam...

    Sebanyak 4.715 ATS Blora Dikembalikan ke Sekolah
    15 Oktober 2024 Jam 18:52:00

    Sebanyak 4.715 Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Blora telah dikembalikan ke Sekolah sesuai...