Berita Terkini

Pemkab Blora Gandeng BPS Untuk Upayakan Pengentasan Kemiskinan


Bupati Blora H.Arief Rohman, menggelar rapat koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) dengan melibatkan BPS Kabupaten Blora untuk memberi masukan dan rekomendasi terhadap upaya pengentasan kemiskinan, Kamis (25/7/2024). Termasuk peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan isu strategis lainnya.

Rapat berlangsung di ruang pertemuan Setda Blora  dihadiri Wakil Bupati Blora, Sekda, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan camat, Kepala Bagian di lingkup Setda Blora.

Data yang disampaikan BPS Blora dapat menjadi pertimbangan bagi Pemkab Blora, untuk menyusun strategi-strategi yang tepat dalam rangka mengatasi berbagai persoalan.

"Kami mengundang BPS untuk menyampaikan informasi-informasi terbaru tentang kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, tenaga kerja, IPM, IPD, dan juga indikator-lainnya. Khususnya indikator utama yang dirilis BPS sebagai barometer kita untuk nantinya arah kebijakan kita ke depan tentunya berdasarkan angka-angka data yang disampaikan," ungkap Bupati Arief.

Bupati Blora juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk terus berinovasi. Bahkan Ia mewajibkan agar seluruh perangkat daerah dapat berinovasi, dan segera melaporkan inovasi yang telah dibuat.

"Saya minta kepada OPD untuk segera melaporkan inovasi yang sudah dibuat, saya minta tiap hari untuk di update data-datanya, nanti Pak Sekda mungkin beberapa hari lagi dirapatkan," tambah Bupati.

Kepala BPS Blora Rukhedi, berharap dengan adanya pemaparan dari BPS tersebut bisa bermanfaat untuk Pemkab Blora.

"Diharapkan apa yang kami paparkan bisa menjadi catatan- catatan, bahan evaluasi, monitoring progress pembangunan terkini di Kabupaten Blora," ungkapnya.

Beberapa hal yang disampaikan, tambah Rukhedi, berkaitan dengan indikator-indikator maupun isu strategis bagi Pemkab Blora.

"Selain profil kemiskinan saya juga akan menyampaikan pertumbuhan ekonomi, ketenagakerjaan, IPM, dan sebagainya," ucapnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...