Seputar Blora

Pastikan Keamanan Pilkada 2024, Polres Blora Gelar Simulasi Sispamkota


Guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Blora pada Pilkada tahun 2024 - 2025. Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Simulasi Sispamkota, Jumat, (23/8/2024) di Alun alun kabupaten Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M. Si, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Dandim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, SE, Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SIK, MH, dan Forkopimda Blora lainnya.

Turut hadir Ketua DPRD Blora, Danyonif 410/Alugoro Blora, Dansubdenpom Blora, Kepala Kesbangpol Blora,Kepala Satpol PP Blora, Kepala Senkom Blora, ketua PWI Blora serta Ketua KPU Blora, Ketua Bawaslu Blora dan Ketua Parpol Peserta Pemilu.

Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik saat Pilkada di wilayah kabupaten Blora.

"Kita tidak mau underestimate, meskipun situasi di wilayah kabupaten Blora relatif aman, namun kesiapsiagaan anggota tetap ditingkatkan. Salah satunya melalui latihan sispamkota yang hari ini kita laksanakan, " ucap Kapolres Blora.

Masih kata Kapolres, simulasi sispamkota ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan, bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan, sekaligus mengingat kembali gerakan-gerakan Dalmas, dalam pengamanan, agar ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan bisa bertindak secara profesional.

Kapolres Blora mengimbau, agar masyarakat bersama-sama menjaga kondusivitas, di wilayah Kabupaten Blora selama Pilkada Serentak 2024.

“Apapun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, dalam menyambut pesta demokrasi,” imbuh Kapolres.

Dalam simulasi sispamkota digambarkan bahwa pada saat penghitungan suara ada pihak pihak yang tidak terima dan akhirnya melakukan demontrasi yang berujung pada kerusuhan dan penjarahan sehingga petugas melaksanakan penindakan sesuai dengan aturan yang ada. (Tim Kominfo Blora/Humas Polres Blora).


    Berita Terbaru

    Program Variety Show Lincakan Partisipatif Kerja Sama Pemkab Blora, TVRI Jateng dan Sekolah Vokasi Undip
    21 September 2024 Jam 13:22:00

    Pemerintah Kabupaten Blora lakukan penandatanganan kerja sama dengan stasiun Televisi Republik...

    Bawaslu Blora Desak KPU Segera Tetapkan Lokasi Kampanye, Ketua KPU Blora : Tunggu SK
    21 September 2024 Jam 11:23:00

    Jadwal KPU dalam Peraturan KPU No 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan...

    Blora Ekraf Fest 2024 Diharapkan Mampu Promosikan Potensi Ekonomi Kreatif
    21 September 2024 Jam 10:46:00

    Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman berharap gelaran Ekraf Fest 2024 ampu mempromosikan potensi...