Seputar Blora

Senam Bersama, Agenda Wajib KORMI Blora Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga Rekreasi


Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora H. Soebekti, SP., M.MA., menegaskan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga rekreasi sudah menjadi agenda wajib dan prioritas di peringatan hari besar nasional, khususnya dalam HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Blora.

“Setiap kegiatan selalu menggandeng mitra kerja dan pihak yang peduli dengan orang yang kurang beruntung untuk diberikan paket sembako,” kata Soebekti dalam laporan penyelenggaraan kegiatan bertajuk Sesarengan Senam Bersama Bupati dalam rangka HUT ke-79 RI di Alun-alun Blora, Sabtu (31/8/2024).

Dijelaskan, untuk tahun 2024 pemberian sembako dibantu oleh seorang tokoh perempuan Blora yang memiliki kepedulian tinggi dengan wong cilik, yaitu Hj. Sri Setyorini.

Bantuan paket sembako diberikan kepada para petugas kebersihan yang dikenal sebagai laskar Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  yang telah ikut andil besar dalam mewujudkan Kabupaten Blora menjadi kota bersih yang pantas memperoleh penghargaan Adipura dari Pemerintah Pusat.

Kemudian kepada petugas pengendalian bencana alam dari DPUPR, pedagang kaki lima dan para tukang becak serta kaum duafa.

Soebekti juga melaporkan aktivitas kegiatan KORMI 2024 diantaranya mengikuti Forda Jateng di Purwokerto, memperoleh hasil juara satu lomba barongsai, juara tiga lomba senam aerobik, juara satu favorit barongsai kategori anak-anak.

“Dan juara harapan satu senam jantung sehat lansia oleh bu Lilis yang hari ini ikut memandu senam bersama,” ungkapnya.

Disamping itu dalam memberi kontribusi kesehatan lahir batin telah melaksanakan wisata di Pantai Kelapa Tuban Jatim, juga melaksanakan lomba olahraga tradisional balap karung dan balap bakiak dengan peserta para ASN dari seluruh OPD di Kabupaten Blora.

“Ada sebuah pantun untuk kita semua.
Jalan jalan ke Kota Blora Mustika, Makan tahu lontong dan sate ayam blora,Jagalah kesehatan dengan senam bersama. Semoga kita selalu sehat bugar dan bahagia,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., mewakili Bupati Blora Dr. Arief Rohman,S.IP., M.Si., memberikan apresiasi positif kepada para pengurus KORMI agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan ditingkatmantapkan di masa akan datang.

Karena, kegiatan senam bersama ini selain dapat meningkatkan imunitas diri juga dapat sebagai ajang silaturahmi antar warga masyarakat guna mempererat kekeluargaan, kerukunan, kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong sesarengan mbangun Blora yang berkelanjutan.

“Mari momentum HUT ke-79 RI, kita jadikan kesempatan untuk bersama-sama merefleksikan perjuangan para pahlawan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan kapasitas masing masing,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjalani pola hidup sehat dan tetap sehat tanpa obat.

“Dengan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup sehari-hari. Dirgahayu Republik Indonesia semoga NKRI tetap lestari dan harga mati. Merdek, merdeka, merdeka,” ucapnya sembari menggaungkan pekik kemerdekaan.

Matahari pagi yang bersinar cerah menyemangati peserta yang hadir diperkirakan berjumlah 350 orang memakai seragam bernuansa merah putih sehingga mampu menumbuhkan aura semangat 45 yang memotivasi para peserta senam untuk mengikuti gerak dan atraksi yang dipandu oleh instruktur handal dan profesional Lilis, Susi dan Pambayun dengan diiringi lagu-lagu perjuangan. 

Setelah senam bersama dilanjutkan pembagian paket sembako kepada mereka yang kurang beruntung oleh Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj Ainia Sholichah SH., M.Pd.AUD., M.Pd.Bi., Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto S.Pd. M.Hum, Ketua KORMI Blora H.Soebekti, SP., MMA., Penasehat KORMI Ir. Bambang Sulistya, M.MA., Kepala Dinporbudpar Iwan Setiyarso, S.Sos, M.Si dan Kepala DP4 Ngaliman, SP.,MMA. (Tim).


    Berita Terbaru

    Kadin Blora Diharapkan Segera Bentuk Tim Koordinasi Pelatihan dan Pendidikan Vokasi
    24 September 2024 Jam 15:15:00

    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro, SE., MM,...

    Tri Yuli Setyowati Pelaksana Tugas Bupati Blora
    24 September 2024 Jam 15:03:00

    Arief Rohman menyerahkan tugasnya sebagai Bupati sementara tugasnya kepada Wakil Bupati, Tri...

    Peringati Harlah ke-78 Ribuan Kader Muslimat NU Ikuti Jalan Sehat
    22 September 2024 Jam 20:55:00

    Ribuan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memadati Alun-alun Blora mengikuti acara Jalan Sehat...