Seputar Blora

Bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Puncak HUT ke-81 PSM Randublatung Gelar Sholawatan, Pengajian dan Bagi Beasiswa Puluhan Juta


Ketua Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Alifa Nur Fitri, M.I.Kom, mengungkapkan ada yang berbeda dalam puncak acara HUT ke-81 PSM Randublatung tahun ini, karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Alifa Nur Fitri mengajak warga PSM untuk menjadikan momen ini sebagai waktu untuk merenung dan memperbaiki semangat.

"Semoga dengan semangat juang, keteladanan dan komitmen untuk berbuat kebajikan, kita bisa semakin maju, berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Serta seluruh warga PSM untuk bersama sama Wujudkan Harapan, PSM Terdepan," tuturnya dalam kegiatan pengajian dan sholawatan di lapangan depan SMK PSM Randublatung, Senin (16/9/2024).

Dalam rangka mensyukuri nikmat dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, maka Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) adakan pengajian akbar dan sholawatan.

Tak hanya itu, dilaksanakan pula penyerahan beasiswa kepada 67 siswa dan siswi SMK PSM Randublatung yang yatim piatu dan kurang mampu.

Ini merupakan salah satu langkah dan kontribusi PSM untuk memberikan ke semua kalangan agar bisa melanjutkan sekolah.

Kegiatan pengajian dan sholawatan diikuti oleh 1200 warga PSM yang terdiri dari guru, karyawan, siswa siswi dan wali murid dari RA PSM, MI PSM, Mts PSM, SMK PSM dan boarding school PSM.

Kegiatan dihadiri dan dimeriahkan oleh KH. Minardi dari Jepon, Alifa Nur Fitri, M.I.Kom., Ketua YPI PSM Randublatung,  Forkompimcam Randublatung, serta Bapak/Ibu Alumni Guru dan Karyawan PSM.

Acara dibuka dengan penampilan hadroh dari siswa-siswi PSM, penampilan tari saman dari Boarding school PSM Randublatung dan sebelumnya dilaksanakan upacara dan ziaroh ke makam pendiri PSM Randublatung.

“Pengajian Umum ini diadakan dengan tujuan untuk memeriahkan perayaan HUT-ke 81 PSM dan Maulid Nabi, serta menjalin silaturahmi dengan seluruh warga PSM dan Orangtua," kata Rohmadi, M.Pd.I selaku ketua panitia dan Kepala M.Ts. PSM.

Sementara itu, Mulyono, S.Pd. Kepala SMK PSM Randublatung, membeberkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, dari SMK PSM Randublatung memberikan beasiswa kepada siswa yatim piatu serta siswa kurang mampu senilai Rp58 juta.

"Kami harap dengan beasiswa ini dapat meningkatkan semangat seluruh anak untuk melanjutkan pendidikan mereka.” ucap Mulyono.

Salas satu siswa setempat, Pasha Fitriana, mengungkapkan syukur atas beasiswa yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah sekali bapak Ibu, kami ucapkan terimakasih kepada SMK PSM Randublatung yang telah mengadakan program beasiswa ini sehingga saya dan teman-teman dapat melanjutkan pendidikan di SMK PSM ini tanpa merasa terbebani mengenai Biaya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih Bapak/Ibu," ungkapnya.

Acara berlangsung sangat meriah, terbukti dengan antusias seluruh siswa RA, MI, MTs, dan SMK yang sangat semangat melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW yang dipandu olah KH. Minardi, S.Pdi.

“Jagalah ibadah dan perilaku dalam kehidupan sehari hari dan memperbanyak sholawat. Dengan sholawat hati manusia menjadi lebih tenang, dan dengan meneladani akhlak Rasulullah," tuturnya.

KH. Minardi erharap agar siswa lebih bisa meningkatkan adab dengan belajar menghormati di lingkungan sekolah dengan menghormati guru, dan di lingkungan keluarga yaitu menghormati orangtua dan masyarakat. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kunjungi Menaker, Bupati Bertekad Kurangi Angka Pengangguran di Blora
    18 September 2024 Jam 21:03:00

    Dalam upaya penyediaan lapangan pekerjaan agar angka pengangguran di Blora semakin berkurang,...

    Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora Gelar Perayaan Tiong Ciu
    18 September 2024 Jam 08:44:00

    Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora menggelar perayaan Tiong Ciu...

    Dinas PMD Diminta Mengkonsep Dukungan Operasional Tenaga Pendamping Desa
    18 September 2024 Jam 08:34:00

    Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman, memikirkan anggaran untuk dukungan operasional para tenaga...