Seputar Blora

Dinkes Blora Gelar Rakor Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat


Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi (rakor) pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) tingkat Kabupaten Blora. Rakor dipimpin Sekretaris Dinkes Blora Slamet Sucahyo,SH mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti M.Kes, di aula kantor setempat, Kamis (20/7).


Pada kesmepatan terseut Sekretaris Dinkes Slamet Sucahyo mengemukakan, GERMAS merupakan Gerakan Nasional yang diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo sesuai dengan program Nawa Cita


“Tujuan pencanangan Germas untuk membudayakan pola hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan perilaku tidak sehat menjadi perilaku sehat, untuk meningkatkan pertisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat dan mengurangi beban biaya kesehatan,” kata Slamet Sucahyo.


Dalam rakor dibahas kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni senam bersama, makan buah bersama, pemeriksaan dan cek kesehatan, seminar bersama, dan Jambore Saka Bhakti Husada.


“Peserta kegiatan yaitu FORKOMINDA, Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Massa, Organisasi Profesi Kesehatan, Kader Saka Bhakti Husada, dan masyarakat umum,” jelasnya.


Lebih lanjut disampaikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2017 di Alun-Alun Blora. Kemudian tanggal 5 Agustus 2017 di lapangan Alugoro 410 Blora dengan rangkaian kegiatan Jambore Saka Bhakti Husada.


Rakor diikuti perwakilan OPD (DINKOMINFO, DInas Pendidikan, DInas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Bagian Umum dan Rumah Tangga, Bagian Humas dan Protokol Setda Blora), Kwarcab Pramuka Blora, Prodi Keperawatan Poltekkes Kampus IV Blora, BPJS Kabupaten Blora dan Ikatan Bidan Indonesia.


“Kami sampaikan terima kasih kepada peserta rakor yang telah hadir untuk berperam mensukseskan gerakan masyarakat hidup sehat. Kegiatan ini untuk mengurangi faktor resiko perilaku hidup yang kurang sehat yang harus diperbaiki yaitu penyakit tidak menular (PTM). Mewakili Kepala Dinas mengajak mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat,” pungkasnya.  (Dinkominfo Kab. Blora)


 

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...