Peresmian Kantor Samsat Randublatung


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.


"Ini sangat penting untuk peningkatan pelayanan masyarakat daripada ke Blora atau Cepu yang berjarak sangat jauh memakan waktu. Sekarang ada di kecamatan Randublatung, masyarakat yang berada di daerah Blora bagian selatan lebih mudah dilayani," ujar AKBP Saptono, S.I.K, M.H saat menyampaikan sambutan.


Menurut AKBP Saptono, dengan adanya pelayanan Samsat di Kecamatan Randublatung dapat menghilangkan kemalasan masyarakat, terlebih dengan alasan bayar pajak karena lokasinya jauh.


"Dengan adanya Samsat ini yang malas bayar pajak karena jauh ke Blora atau Cepu untuk daerah Randublatung dan sekitarnya bisa lebih dekat disini. Kalau kita jemput bola dengan memberikan pelayanan pajak untuk masyarakat yang dari Kec. Jati maupun Kradeanan lebih dekat bayar pajaknya cukup datang ke kantor Samsat Randublatung,” terangnya.


Kapolres Blora berharap dengan adanya kemudahan pembayaran ini, semoga pajak di Kabupaten Blora dapat meningkat.


"Catatan seiring makin menyebarnya layanan ke masyarakat ini, kalau tidak diikuti mental birokrasi baik, makin banyak pungli. Oleh karena itu disini kita buka layanan pengaduan masyarakat yang merasa kurang puas, tidak nyaman atau dirugikan oleh petugas," ujarnya.


Kapolres AKBP Saptono didampingi Sekda Blora Bondan Sukarno membuka pita tanda diresmikannya Kantor Samsat Panten Kecamatan Randublatung. Dilanjutkan dengan berkeliling menyaksikan pelayanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.


”Inovasi semacam ini jangan berhenti sampai disini, harus ditingkatkan terus. Fasilitas Samsat juga perlu diperhatikan demi kenyamanan pengurus pajak,” kata Sekda Bondan Sukarno. (Dinkominfo Kab. Blora | Tim).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...