Berita Terkini

Gedung Dinas Pendidikan Diresmikan


Bupai Blora, Djoko Nugroho mengatakan dengan memiliki gedung baru harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pola pikir dan perilaku budaya kerja yang semakin baik.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Djoko Nugroho ketika meresmikan gedung baru kantor Dinas Pendidikan setelah dua tahun direvitalisasi. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bunda PAUD Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum, Selasa (18/12/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Djoko mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Ahcmad Wardoyo M.Pd yang selama bertugas telah berbuat banyak untuk kemajuan pendidikan Blora termasuk pembangunan gedung baru, terlebih 1 Januari 2019 nanti beliau purna tugas.

"Gedung baru harus diimbangi dengan pola pikir dan perilaku budaya kerja yang semakin baik. Jangan hanya fisiknya yang baik, namun SDMnya juga,” ucap Bupai Djoko Nugroho.

Prestasi anak-anak, lanjutnya, harus terus dikawal agar mereka mendapatkan akses pendidikan yang layak dan bagus. Ajari mereka dengan kejujuran dan ketaqwaan.

“Beri nilai sesuai kemampuannya, sehingga bisa diarahkan sesuai kemampuannya pula," katanya

Terkait Aplikasi Siap BOS, Bupati merasa senang dan bangga karena dengan aplikasi tersebut, transparansi pengelolaan Dana BOS bisa semakin meningkat.

"Aplikasi ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan diumumkan. Tolong Aplikasi Siap BOS dibuatkan surat ke KPK agar bisa dipantau pusat bahwa Blora telah membangun sistem transparansi pengelolaan BOS," lanjut Bupati.

Bupati meminta seluruh stakeholder pendidikan untuk terus bangkit, maju bersama membangun pendidikan yang berkualitas.

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan DPRD, Sekda, Kepala OPD, serta seluruh Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa peresmian gedung baru ini dirangkaikan dengan Pameran Pendidikan, Launching Aplikasi Siap BOS dan pagelaran Kethoprak Mustiko Budoyo.

Pameran Pendidikan dilaksanakan selama tiga hari. Sedangkan Launching Aplikasi Siap BOS ditujukan agar pengelolaan Dana BOS dalam penggunaannya tepat sasaran.

Dengan aplikasi ini, penggunaan Dana BOS bisa lebih terarah dan transparan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati yang memberikan keleluasaan kepada kami dalam membangun kantor,” jelasnya. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...

    Pengurus APTRI Blora Masa Bhakti 2024-2029 Dilantik, Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemda Berperan Dalam Program Pergulaan Nasional
    15 Mei 2024 Jam 14:39:00

    Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si mengharapkan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia...

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...