Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho : Pelestarian Alam Bukan Masalah Kecil


Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan urusan pelestarian alam bukan masalah kecil karena menyangkut masa depan generasi yang akan datang.

“Harus kita ingat bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak, cucu dan cicit kita. Saat kita menanam pohon, kita juga sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang,” kata Bupati Djoko Nugroho ketika mengikuti program menanam 5000 pohon yang diinisiasi oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Jumat (25/1).

Program bertajuk “Trees For The Future” yang diselenggarakan di kawasan Mentul-Cepu, digagas oleh Kementerian ESDM merupakan sebuah langkah konkrit dalam upaya pelestarian alam dengan menghijaukan bumi kembali bagi masa depan generasi penerus.

Kepala PPSDM Migas, Ir. Wakhid Hasyim, MT, mengemukakan penanaman 5000 pohon ini juga menandai peringatan hari jadi ke-53 PPSDM.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Cepu tetap sejuk sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya

Di empa yang sama Kepala BPSDM ESDM, Wiratmadja Puja menjelaskan, ke depan, di kawasan Mentul ini akan dibangun Eco Park yang berisi waterboom, pemancingan ikan, jogging track, kebun buah, penangkaran rusa, perpustakaan dan lapangan basket.

“Kita akan buat seperti Taman Mekarsari yang ada di Bogor,” kata Wiratmadja Puja. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...