Seputar Blora

Perayaan Imlek di Blora Dijaga Polisi dan TNI


Sebanyak 137 anggota Polres Blora Polda Jateng disiagakan untuk mengamankan perayaan Imlek di sejumlah kelenteng yang ada di wilayah kabupaten setempat. Pengamanan dilakukan di luar dan di dalam kelenteng.

Dalam pengaman, petugas dilengkapi dengan persenjataan lengkap. Selain personil berseragam, personil berpakaian preman juga diterjunkan di sekitar kelenteng.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, melalui Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono mengatakan, dengan siapsiagaan pasukan untuk pengamanan Imlek 2019 diharapkan dapat memberi rasa nyaman jemaat dalam melakukan persembahyangan di kelenteng.

Dikatakannya, petugas juga melakukan sterilisasi di dalam klenteng untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang mencurigakan.

"Kita tidak mau underestimate dengan kondisi saat ini. Kita tetap akan siaga untuk meminimalisir setiap kejadian yang bisa saja setiap waktu terjadi," ujar Kabag Ops saat memimpin apel persiapan pengamanan pasukan di halaman Klenteng Hok Tik Bio, Senin sore (04/2/2019).

Kabag Ops menjelaskan, pengamanan akan dilakukan di dua klenteng yakni klenteng Hok Tik Bio di Blora Kota dan Klenteng Panti Suci di Kecamatan Cepu.

“Pengamanan akan berlangsung hingga tanggal 12 Februari 2019. Anggota sudah terploting pengamanannya sesuai rangkaian kegiatan di kelenteng," katanya.

Kabag Ops mengimbau agar warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek tidak khawatir karena aparat kepolisian selalu siaga penuh.

Sementara itu anggota TNI Kodim 0721 Blora juga nampak siaga pengamanan perayaan Imlek 2019 di kelenteng. Hal itu sebagai wujud sinergitas TNI-Polri. (Dinkominfo Kab.Blora).


    Berita Terbaru

    Ditinjau Tim Wasev Sterad, Progres TMMD Reguler 122 Kodim Blora Maksimal
    17 Oktober 2024 Jam 18:24:00

    Progres pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0721/Blora di Desa...

    Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora Masa Jabatan 2024-2029 Khidmat Dilaksanakan
    17 Oktober 2024 Jam 14:04:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menyelenggarakan rapat paripurna dalam...

    Sebanyak 4.715 ATS Blora Dikembalikan ke Sekolah
    15 Oktober 2024 Jam 18:52:00

    Sebanyak 4.715 Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Blora telah dikembalikan ke Sekolah sesuai...