Berita Terkini

Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM Pengadilan Negeri Blora


Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho mengapresiasi dan mendukung penuh pencanangan zona integritas di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) kabupaten setempat yang dideklarasikan, Kamis (21/2/2019).

Deklarasi dilaksanakan untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Acara pencanangan zona integritas untuk mencegah korupsi dan budaya kerja yang bersih ini sangat baik. Selamat untuk jajaran PN Blora yang telah melaksanakannya. Kami sangat mensupport, terlebih ini komitmen bersama dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, saat ini di Blora sudah mulai banyak, kantor kantor yang melakukan deklarasi seperti ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Semoga setelah ini, komitmennya bisa dilaksanakan dengan baik dan kantor kantor lain tentu juga kantor pemerintah daerah yang lain terus menyusul,” lanjut Bupati.

Pencanangan itu ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Bupati Djoko Nugroho, Ketua PN Blora Agustinus Asgari Mandala Dewa SH, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi SE, perwakilan Polres Blora, Rutan Blora, Pengadilan Agama Blora, Kejaksaan Blora, dan dilanjutkan pembacaan pakta integritas oleh segenap karyawan di PN dengan disaksikan tamu undangan serta tokoh masyarakat.

Ketua PN Blora Agustinus Asgari Mandala Dewa SH, mengatakan pencananganan iini sebagai tekad PN Blora untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat tanpa ada korupsi dan gratifikasi.
“Kami ingin berkontribusi yang terbaik dalam pemberian hukum dan keadilan pada masyarakat pencari keadilan di PN Blora,” tegasnya.

Dia mengatakan telah membuat penguatan-penguatan dan membangun sistem untuk meniadakan korupsi dan gratifikasi serta mengharapkan ada peningkatan indeks persepsi korupsi di PN Blora.

“Dengan zona integritas ini PN Blora bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya berharap pada seluruh masyarakat dan stakeholder PN Blora serta instansi yang ada untuk mengawasi, melihat dan memantau PN Blora sehingga bisa menjadi institusi penegak hukum yang dibangggakan.

“Disini ada tokoh masyarakat juga, silahkan ikut mengawasi kami, demi kebaikan bersama, kami semua akan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.  (Dinkominfo Kab. Blora/Tim). 

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...